Wamenkumham RI Kunjungi Unit Pelaksana Teknis Suci Raya Dan Bogor Tinjau Sarpras Layanan Keimigrasian Dan Warga Binaan

Iklan

Wamenkumham RI Kunjungi Unit Pelaksana Teknis Suci Raya Dan Bogor Tinjau Sarpras Layanan Keimigrasian Dan Warga Binaan

Redaksi
Rabu, September 07, 2022 | 23:49 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-08T11:33:27Z

Suaralampung.com, Bandung — Wakil Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Edward O. S. Hiariej, kembali lakukan Kunjungan ke beberapa Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat (Kemenkumham Jabar), hari ini, Rabu, 07 September 2022, didampingi oleh Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, beserta Kadivmin Jabar, Anggiat Ferdinan, Kadivpas Jabar, M. Hilal, dan Kadivim Jabar, Yayan Indriyana, dalam rangkaian kunjungan ke Lapas Cianjur, Kanim Cianjur, Kanim Sukabumi, Lapas Sukabumi, dan Lapas Bogor.

Kunjungan Pertama Wamenkumham Eddy di Koorwil Sukabumi-Cianjur atau lebih dikenal Koorwil SUCI diawali dari Lapas Kelas IIB Cianjur, yang mana kehadiran rombongan disambut langsung oleh Kalapas Cianjur, Heri Aris, disuguhi dengan Yel-yel penuh semangat dari Pegawai Lapas Cianjur, Wamenkumham mengunjungi Fasilitas Layanan Pendaftaran Kunjungan, Layanan Kesehatan Warga Binaan, Fasilitas Kegiatan Kerja dan berkesempatan mencoba langsung makanan ringan hasil Kegiatan Kerja WBP, Dapur Bersih WBP dan Sekolah Pesantren bagi WBP yang ada di Lapas Cianjur.

Bergerak dari Lapas Cianjur, giliran Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur yang ditinjau langsung oleh Wamenkumham RI ini, adalah Kakanim Cianjur, Denni Irawan, yang menyambut sekaligus memandu peninjauan ini yang dimulai dari ruang tunggu layanan keimigrasian, ruang pengambilan foto pemohon dokumen Keimigrasian, dan di Kanim Cianjur ini Wamenkumham menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Cianjur yang berkenan hadir menyambut kunjungan Wamenkumham RI ke Kanim Cianjur.

Menyebrang ke Kota Sukabumi, kunjungan dilanjutkan ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, yang mana Rombongan Wamenkumham Eddy disambut langsung oleh Kakanim Sukabumi, Henry Wibowo, pertama kali ditinjau adalah fasilitas pelayanan keimigrasian baik Customer Service, Ruang Tunggu Pemohon, Loket Pelayanan sampai dengan Tempat Bermain Anak dan Ruang Laktasi, beberapa pegawai yang bertugas disapa langsung oleh Wamenkumham RI dan Kakanwil Kemenkumham Jabar.

Giliran Lapas Kelas IIB Sukabumi yang menjadi titik Tinjauan selanjutnya, kehadiran Wamenkumham Eddy, dan Kakanwil Sudjonggo beserta jajaran disambut langsung oleh Kalapas Sukabumi, Christo. Beberapa bagian dari Lapas Sukabumi seperti, Fasilitasi Poliklinik, Blok Hunian, Area Kegiatan Kerja serta Dapur Bersih WBP dan tempat produksi Makanan Ringan karya WBP Lapas Sukabumi juga tidak luput dari Tinjauan Wamenkumham RI ini.

Masih diwilayah Sukabumi, Wamenkumham dan Rombongan melayangkan kunjungannya ke Lapas Kelas IIB Warungkiara dan disambut langsung oleh Kalapas Warungkiara, Ahmad Tohari, Peninjauan diawali dengan melihat langsung blok hunian WBP lapas Warungkiara, yang dilanjutkan dengan melihat langsung area Kegiatan Kerja yang di Lapas Warungkiara ini berfokus kepada Peternakan, dimulai dari Ternak Ayam, Ternak Sapi, sampai dengan Produksi Pupuk Tanaman dari Limbah Peternakan tersebut dimana Wamenkumham sangat mengapresiasi Produksi Pupuk Tanaman oleh WBP Lapas Warungkiara ini.

Jadi titik terakhir peninjauan Wamenkumham Eddy di hari ini, adalah Lapas Kelas IIA Bogor, yang mana Kalapas Bogor, Waskito, sendiri yang menyambut kehadiran Rombongan dengan Yel-yel penuh semangat dari para Petugas Lapas Bogor. Dipandu oleh Kalapas, Wamenkumham meninjau beberapa fasilitas diantaranya seperti, fasilitas kesehatan atau Poliklinik bagi Warga Binaan, fasilitas Kegiatan Kerja dan sebagain blok hunian WBP, serta beberapa sarana prasarana penunjang kebutuhan sehari-hari WBP seperti Ketersediaan Air Bersih dan Sanitasi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wamenkumham RI Kunjungi Unit Pelaksana Teknis Suci Raya Dan Bogor Tinjau Sarpras Layanan Keimigrasian Dan Warga Binaan

Trending Now

Iklan

iklan