Aan Primadona Roza buka pendidikan dan Pelatihan PMR di GSG Pemkab way kanan.

Iklan

Aan Primadona Roza buka pendidikan dan Pelatihan PMR di GSG Pemkab way kanan.

Redaksi
Sabtu, Oktober 29, 2022 | 16:50 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-29T09:51:05Z

Way Kanan.Suara lampung.com.(SMSI)

Pendidikan dan Pelatihan Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Wira PMI Way Kanan dibuka oleh Aan Primadona Roza mewakili Ketua PMI Way Kanan di GSG Pemkab Way Kanan. Sabtu (29/10)

Acara pembukaan ini di hadiri oleh Kepala Markas PMI Way Kanan Yoni Aliestiadi , Pembinaan sekolah SMA dan SMK se Way Kanan.

Pelatihan ini mengambil Tema." Meningkatkan Kualitas , Mempererat Solidaritas Untuk menciptakan Relawan Muda yang Tangguh Berkrakter dan Cerdas."

Aan Primadona Roza dalam sambutannya, PMI way kanan berharap dengan adanya pelatihan dasar ini, sekolah-sekolah memiliki Relawan - relawan untuk melatih anggota baru di sekolah masing-masing sebelum mereka terjun kelapangan sehingga diperlukan penguatan pada latihan dasar dulu sekaligus memberikan pengetahuan tentang riwayat dan misi kemanusian yang di bawah PMI diantaranya ada Ada pelatihan tentang P3K , keterampilan Tandu dan Tenda.

" PMI way Kanan juga berharap agar sekolah SMA Dan SMK dapat mengikuti pelatihan ini untuk dapat mendata seluruh relawan dan PMR sebab ini penting agar informasi tentang giat PMI Pusat, Provinsi dan Kabupaten dapat tersampaikan dalam aplikasi pada kegiatan PMR kedepannya." Imbuhnya.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan Pendidikan dan pelatihan Dasar kepalangmerahan Tingkat Wira se Kabupaten Way Kanan. Resmi saya buka terimakasih." Pungkas Aan.

Sementara itu Rega Andry Irawan selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa kegiatan pelatihan ini akan berjalan selama dua hari dari tanggal 29-30 Oktober 2022 dan diikuti puluhan SMK Dan SMA se Way Kanan.

Dengan adanya pelatihan ini terdata juga anggota Palang Merah Remaja dan KSR dari Sekolah SMA Dan SMK se Way Kanan. 
(M.tayib) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aan Primadona Roza buka pendidikan dan Pelatihan PMR di GSG Pemkab way kanan.

Trending Now

Iklan

iklan