Keluarga Besar Adhyaksa 689 Gelar Bakti Sosial dan Tanam Pohon di Pantai De Rajash

Iklan

Keluarga Besar Adhyaksa 689 Gelar Bakti Sosial dan Tanam Pohon di Pantai De Rajash

Redaksi
Sabtu, Oktober 15, 2022 | 14:36 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-19T22:30:51Z

Suaralampung.com, Pesawaran — Keluarga Besar Adhyaksa 689 bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Kejari Bandarlampung dan Kejari Pesawaran melakukan kegiatan Bhakti Sosial berupa pembagian 500 paket sembako dan gerakan menanam pohon di Pantai De Rajash, Kabupaten Pesawaran, Sabtu 15 Oktober 2022. 

Kegiatan dengan tema #JagaPanganMasaDepan itu
dihadiri langsung oleh Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian (Irjen Kementan) Irjen Kementerian Pertanian, Dr. Jan.S. Maringka, SH, MH, Kepala Kejati Lampung, Nanang Sigit Yulianto, Wakil Kepala Kejati (Wakajati) Lampung Yuni Daru Winarsih, Owner D'Rajash Beach, Anton, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kajari Bandar Lampung Helmi dan Kajari Pesawaran, Diana Wahyu Widiyanti.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung, Nanang Sigit Yulianto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan bekerjasama bersama pihak terkait seperti Pemerintah Daerah Pesawaran, Bulog dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung dan Persaja yang bertujuan untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sekitar.

"Tadi ada baksos, lalu ada pembagian paket sembako kepada masyarakat setempat dan penanaman pohon, ini adalah kolaborasi Kejaksaan angkatan 1989, pemerintah daerah, bulog, dan lainnya. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat setempat," ungkapnya. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk penanaman pohon dilakukan pada tiga titik di sekitar lokasi Pantai De Rajash. "Kita laksanakan di tiga titik di lokasi ini, itu ada pohon mangrove, durian, mangga," jelasnya. Nanang juga menyampaikan, bahwa kegiatan ini tidak akan berhenti sampai disini. 

Pihaknya telah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian. "Sebagai tambahan, kegiatan ini juga tidak berhenti disini akan tetapi akan kita lakukan di seluruh Lampung hingga Indonesia dengan bekerjasama dengan kementerian pertanian," tuturnya. 

Tampak hadir dalam kegiatan Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian (Irjen Kementan) Mantan Kepala Kejati Lampung Heffinur, Ketua PSMTI Lampung Christian Chandra, Sekertaris PSMTI Lampung Steven Cheng, Pengurus PSMTI Hardyanto Luke, Kepala dan segenap tamu undangan lainnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluarga Besar Adhyaksa 689 Gelar Bakti Sosial dan Tanam Pohon di Pantai De Rajash

Trending Now

Iklan

iklan