Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Menggelar Berbagai Perlombaan Semarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW

Iklan

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Menggelar Berbagai Perlombaan Semarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW

Redaksi
Selasa, Oktober 11, 2022 | 22:58 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-13T10:56:57Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar membuka kegiatan perlombaan kerohanian Islam dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H/2022 dengan diikuti 56 perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang digelar di Aula Lapas Narkotika, Selasa (11/10/2022)

Kalapas Narkotika kelas IIA Bandarlampung Porman Siregar mengatakan, bahwa digelarnya perlombaan muslim ini sebagai rasa syukur dalam rangka rangkaian memperingati Maulid Nabi. "Dengan harapan, digelarnya Maulid Nabi ini   dapat merubah kepribadian mereka untuk dapat ikut meneladani setidaknya sifat-sifat Nabi Muhammad SAW," tuturnya.

"Hari ini kita adakan pembukaan perlombaan rohani islam dalam rangka memperingati hari Maulid Nabi SAW. dengan Kategori perlombaan ini meliputi perlombaan Adzan, membaca Ayat Kursi Alquran, asmaul husna dan fashion show Muslim," kata Porman saat diwawancara media. 

Porman menjelaskan, jika memperingati hari Maulid Nabi ini dengan tujuan para warga binaan di dalam Lapas dapat merubah diri menjadi manusi yang lebih baik dari hari kemaren. Menurutnya, perlombaan ini akan dilaksanakan selama delapan hari kedepan dengan mendatangkan juri dari pondok pesantren Al - Qirom. 

"Dan akan diikuti kurang lebih 50 peserta , namun saya meminta kalau bisa bagi yang beragama muslim di dalam lapas dapat mengikuti kegiatan perlombaan kerohanian ini di dalam lapas, "katanya

Sementara, salah satu napi Tri dengan hukuman 13 tahun kurungan mengungkapkan, kegembiraan dirinya masih bisa dapat memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW, meski berada di balik jeruji. 

"Dengan memperingati hari Maulid Nabi ini, mudah - mudahan warga binaan yang berada di dalam lapas Narkotika  kelas IIA Bandar lampung dapat lebih baik lagi, karena kegiatan  ini sangat bersifat positif bagi napi yang berada didalam," ungkapnya
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung Menggelar Berbagai Perlombaan Semarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW

Trending Now

Iklan

iklan