Mendapatkan Asimilasi Rumah, Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Beri Pesan Kepada 11 Narapidana Agar Dapat Menjadi Orang Lebih Baik Lagi

Iklan

Mendapatkan Asimilasi Rumah, Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Beri Pesan Kepada 11 Narapidana Agar Dapat Menjadi Orang Lebih Baik Lagi

Redaksi
Kamis, Oktober 27, 2022 | 21:47 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-27T14:47:19Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Hermansyah Siregar didampingi Kepala Divisi Administrasi Topan Sopuan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Farid Junaedi, Kepala Divisi Keimigrasian, Is Edy Ekoputranto melakukan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan, pengawasan, pengendalian kinerja serta penguatan tugas dan fungsi unit pelaksana teknis Pemasyarakatan pada, Kamis 27 Oktober 2022.

Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, Hermansyah Siregar beserta rombongan disambut dan diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan beserta jajaran. Sama Halnya dengan kunjungan sebelumnya, Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, lakukan peninjauan sarana dan prasarana termasuk keadaan blok hunian, serta meninjau kegiatan Bimbingan Kerja maupun Kepribadian pada Rutan Kelas I Bandarlampung.

Dalam kegiatan kunjungan kerja pada hari ini, Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham mengharapkan kepada seluruh pegawai pada jajaran Kantor Wilayah untuk tetap semangat dalam bekerja, Ikhlas dan terus bersyukur atas apa yang kita kerjakan. "Mari Kita Selalu bersemangat dalam bekerja, ikhlas dan lakukan pekerjaan dengan penuh tanggungjawab, kebanggaan seorang insan pemasyarakatan ialah situasi Aman, Nyaman tanpa ada masalah serta selalu Waspada dan jangan main-main dalam menjalankan tugas," tutur Hermansyah Siregar.

Seusai memberikan arahannya, Kakanwil juga menyampaikan wejangannya kepada 11 Narapidana Rumah Tahanan (Rutan) kelas I Bandarlampung yang mendapatkan asmilasi rumah agar tetap berada dalam pengawasan oleh Balai Pemasyarakatan.

Sesampainya narapidana ini ke rumah, diharapkan mampu menjadi orang lebih baik lagi dan tidak mengulangi lagi kesalahan atau untuk masuk dalam rutan. "Dengan harapan napi yang bebas hari ini bisa berlakukan baik di masyarakat serta dapat menghabiskan waktu bersama keluarga, jangan sampai mereka masuk kembali ke balik jeruji," pungkasnya.

Selanjutnya, dihadapan Plt Kakanwil Kemenkumham Lampung, para narapidana yang mendapatkan asimilasi tersebut juga mengaku selama mendapatkan asmilasi narapidana tidak pernah dipunggut biaya sepeserpun. "Terima kasih ya Pak karena selama proses asmilasi kami semua tidak dipungut biaya apapun itu," kata para narapidana.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mendapatkan Asimilasi Rumah, Plt. Kakanwil Kemenkumham Lampung Beri Pesan Kepada 11 Narapidana Agar Dapat Menjadi Orang Lebih Baik Lagi

Trending Now

Iklan

iklan