Jelang Pemilu 2024, Lapas Rajabasa Menggelar Ikrar Bersama dan Penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Pegawai

Iklan

Jelang Pemilu 2024, Lapas Rajabasa Menggelar Ikrar Bersama dan Penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Pegawai

Redaksi
Sabtu, November 05, 2022 | 00:26 WIB 0 Views Last Updated 2022-11-04T17:26:41Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung menggelar Ikrar Bersama dan penandatanganan fakta Integritas Netralitas Pegawai.

Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas I Bandar Lampung bersamaan dengan rangkaian apel pagi pegawai, para pejabat struktural dan pegawai mengucapkan Ikrar Netralitas Pegawai yang diawali dengan pembacaan ikrar oleh  Kepala Lapas Maizar kemudian diikuti oleh seluruh peserta yang hadir, Jumat (04/11).

Kepala Lapas menyampaikan ditengah kontestasi politik yang makin nampak pegawai Kemenkumham khususnya Lapas Kelas I Bandar Lampung diharapkan dapat menjaga sikap.

"Seluruh pegawai wajib menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh 
atau memengaruhi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidaknetralan," kata Maizar.

Bentuk komitmen menjaga netralitas tersebut dilanjutkan dengan acara penandatangan Pakta Integritas Netralitas jajaran Lapas Kelas I Bandar Lampung jelan tahun politik mendatang.

Diharapkan dengan adanya ikrar netralitas dan penandatanganan pakta netralitas pegawai ini, dapat mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024 yang kondusif dan  aman serta terhindar dari konflik kepentingan, praktik intimidasi, ujaran kebencian, berita bohong dan bijak dalam penggunaan media sosial.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemilu 2024, Lapas Rajabasa Menggelar Ikrar Bersama dan Penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Pegawai

Trending Now

Iklan

iklan