Pergantian Pimpinan di Lapas Narkotika Jelekong, Kakanwil Sudjonggo Berpesan Tingkatkan dan Pertahankan Prestasi Yang Sudah Ada

Iklan

Pergantian Pimpinan di Lapas Narkotika Jelekong, Kakanwil Sudjonggo Berpesan Tingkatkan dan Pertahankan Prestasi Yang Sudah Ada

Redaksi
Rabu, November 16, 2022 | 03:42 WIB 0 Views Last Updated 2022-11-15T20:42:30Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, didampingi Kadivpas Jabar, M. Hilal, dan Kadivmin Jabar, Anggiat Ferdinan, hadiri Kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bandung atau Kalapas Narkotika Jelekong, dari Kalapas Lama, Faozul Anshori, kepada Kalapas Baru, Gumilar Budirahayu, bertempat di Aula Lapas Jelekong hari ini, Selasa, 15 November 2022.

Dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Bandung Raya dan Stakeholder terkait, kegiatan diawali dengan prosesi adat sunda yang mewarnai kegiatan Sertijab dan Pisah Sambut Kalapas Narkotika Jelekong ini, dan dilanjutkan dengan penampilan Rampak Kendang dari WBP Lapas Narkotika Jelekong, untuk kemudian seluruh undangan yang hadir menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan HAM.

Pada pelaksanaan Serah Terima Jabatan Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandung ini adalah Kadivpas Kemenkumham Jabar, Maulidi Hilal, yang bertindak sebagai Saksi melalui penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan oleh Kalapas Lama, Kalapas Baru, dan Kadivpas Jabar, dan ditutup dengan Penyerahan Memori Jabatan oleh Kalapas Lama kepada Kalapas Baru.

Memasuki Kegiatan Pisah Sambut, setelah sebelumnya diputarkan Video Selayang Pandang dan Kesan Pesan Pegawai kepada Pejabat lama, Faozul Anshori yang akan melanjutkan tugas baru nya di Lapas Sidoarjo menyampaikan Kata Pamit kepada seluruh Tamu Undangan yang hadir.

Dalam Kata Pamitnya Faozul menyampaikan Permintaan Maaf kepada seluruh Pegawai dan Stakeholder terkait apabila selama bertugas di Lapas Narkotika Jelekong pernah berucap atau berlaku yang kurang berkenan.

Giliran Kata Perkenalan dari Pejabat Baru, Gumilar Budirahayu, yang bukan kali pertama lagi menginjakan kaki untuk bertugas di Lapas Narkotika Jelekong, mengingat pada waktu yang lalu Gumilar pernah bertugas sebagai Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka KPLP) di Lapas Narkotika Jelekong ini.

Singkat Kalapas Gumilar menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik serta salam kenal kepada seluruh undangan yang hadir baik pegawai maupun stakeholder, Gumilar berharap Kakanwil dan Pimti Kanwil Jabar tidak bosan memberikan arahan bimbingan terkait pelaksanaan tugas kedepan, serta mengajak kepada para pegawai dan stakeholder untuk bersama-sama membangun Lapas Narkotika Jelekong semakin baik.

Menjadi akhir acara adalah Sambutan dari Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo, yang menyampaikan, "Perputaran, mutasi dan promosi sebuah jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam organisasi sebagai salah satu bentuk langkah maju semata-mata untuk penyegaran dalam sebuah organisasi, sehingga mampu menghindari terjadinya stagnasi dalam sebuah organisasi yang akhirnya bermuara pada peningkatan kapasitas organisasi." Jelasnya.

Kakanwil Sudjonggo berpesan, "Setiap daerah dalam melaksanakan Tugas tentunya punya tantangan tersendiri, Pa Faozul Anshori dalam waktu 1 tahun 10 bulan 22 hari bertugas telah lulus dengan membawa prestasi, dan Pa Gumilar sebagai Kalapas Baru, sebelumnya di Lapas Kuningan menorehkan track record baik, saya harap hal itu bisa diterapkan di Lapas Narkotika Jelekong," ungkap Kakanwil.

"Terakhir, dalam waktu dekat ini Kita akan segera menghadapi Rakor Pimti, saya berpesan kepada Kepala UPT untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan di UPT, kemudian pengelolaan Laporan Keuangan sebagai wujud Akuntabilitas harus selalu dijaga baik dan tuntas agar Kemenkumham RI mampu meraih opini WTP ke 14 nya untuk tahun ini," tutur Kakanwil Sudjonggo.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pergantian Pimpinan di Lapas Narkotika Jelekong, Kakanwil Sudjonggo Berpesan Tingkatkan dan Pertahankan Prestasi Yang Sudah Ada

Trending Now

Iklan

iklan