Plt Hermansyah Siregar Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi di Lingkungan Kemenkumham Lampung

Iklan

Plt Hermansyah Siregar Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi di Lingkungan Kemenkumham Lampung

Redaksi
Rabu, November 09, 2022 | 20:17 WIB 0 Views Last Updated 2022-11-09T13:17:46Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Hermansyah Siregar melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung di Aula Lapas Kelas I Rajabasa Bandarlampung, Rabu (08/11/22) pagi.

Dalam sambutannya Hermansyah Siregar menyampaikan, Perlu diketahui bahwa mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa dilakukan oleh satu organisasi dengan tujuan meningkatkan pembinaan karir pegawai dan merupakan dinamika organisasi pemerintah yang senantiasa menyesuaikan diri dengan perubahan dan perkembangan keadaan, oleh karena itu organisasi yang baik harus mampu memenuhi dan menjawab segenap tuntutan tugas yang berorientasi pada peningkatan pelayanan pada masyarakat.

"Di sisi lain diharapkan agar melalui mekanisme mutasi dan promosi Jabatan ini akan lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme aparatur pemerintahan, khususnya dalam pengembangan karir bagi pejabat pemerintahan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM," kata dia.

Untuk itu, lanjutnya, saya berharap agar Mutasi dan Promosi Jabatan, dapat disikapi secara profesional, arif, dan bijaksana, mengingat mutasi dan promosi tersebut merupakan bentuk regenerasi dalam menjalankan roda organisasi serta mampu memenuhi tuntutan tugas yang berorientasi bagi peningkatan pelayanan pada masyarakat.

Kepada Saudara Bambang Ludiro, selamat atas pengangkatan Saudara sebagai Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung. Kepada Saudara Tristiantoro Adi Wibowo, selamat atas pengangkatan Saudara sebagai Kepala Bidang Administrasi dan Tata Tertib pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung.

Kepada Saudara Muda Husni, selamat atas pengangkatan Saudara sebagai Kepala Bidang Kegiatan Kerja pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung. Kepada Saudara Benny Muhammad Saefulloh, selamat atas pengangkatan Saudara sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kota Agung.

Kepada Saudara Indar Laya, selamat atas pengangkatan Saudara sebagai Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Menggala. Kepada Saudara Mochamad Junaidi, selamat atas pengangkatan Saudara sebagai Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Bandar Lampung. Kepada Saudara Saudari sekalian yang tidak disebutkan satu persatu, selamat atas pengangkatan Saudara dalam jabatan yang baru di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung.

"Kemampuan Saudara menggali potensi organisasi, memanfaatkan setiap peluang, mengatasi setiap hambatan, dan memaksimalkan kekuatan yang dimiliki modal dasar untuk membangun organisasi yang unggul di masa datang keterbukaan saudara terhadap berbagai perkembangan lingkungan organisasi dan kesediaan menerima setiap kritik dan masukan yang disampaikan masyarakat terhadap kinerja merupakan wujud kedewasaan dalam berorganisasi," ucapnya.

Dengan memadukan semangat, tambahnya, intelektualisme seperti itu dan kemampuan bekerja secara praktis menangani tiap-tiap masalah yang timbul maka insya Allah kita akan mampu menjadi seorang pejabat atau aparatur pemerintah yang kita harapkan bersama sesuai dengan perkembangan masyarakat dewasa ini.

"Pada era globalisasi, informasi dan reformasi birokrasi, masyarakat mendambakan pelayanan yang baik tidak berbelit-belit, cepat, tepat, dan transparan. Secara jujur harus diakui bahwa hingga saat ini kita belum dapat memenuhi keinginan masyarakat mengenai pelayanan secara maksimal. Keadaan semacam ini seyogyanya tidak terus berlangsung dan kita harus melakukan pembenahan – pembenahan, kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa ada kemauan dari kita untuk melakukan perbaikan, perubahan, dan penyempurnaan pelayanan  sehingga dapat meminimalisir setiap kekurangan yang ada," kata dia.

Dengan demikian, profesionalisme aparatur sipil negara Kementerian Hukum dan HAM mutlak diperlukan untuk lebih mampu menampilkan sosok petugas yang tangguh dan tanggap dalam menganalisis dan mengevaluasi dampak yang bakal terjadi, terampil dalam memecahkan masalah, wibawa dalam menegakkan peraturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga dapat mengantisipasi timbulnya permasalahan dan perubahan dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari.

"Akhir kata saya sampaikan, teruskan berkarya, junjung tinggi kejujuran untuk membangun Kementerian Hukum dan HAM yang berwibawa. Mari bersama-sama kita tunjukkan karya yang nyata demi kejayaan bangsa. Jangan pernah surut untuk memberikan yang terbaik. Semua harus bekerja dengan cepat, cerdas, dan cermat," katanya.

Kita harus meningkatkan kompetensi dan membangun teamwork. Kesuksesan dan keberhasilan dapat kita raih melalui kerja keras dan kerja sama. "Tetaplah memiliki semangat untuk bekerja dengan penuh dedikasi, integritas, dan keyakinan untuk meraih kemuliaan dengan Tata Nilai PASTI," ungkapnya. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Plt Hermansyah Siregar Pimpin Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi di Lingkungan Kemenkumham Lampung

Trending Now

Iklan

iklan