Semarakkan KTT G20, Kemenkumham Gelar Kegiatan Touring Bersama di Wilayah Lampung

Iklan

Semarakkan KTT G20, Kemenkumham Gelar Kegiatan Touring Bersama di Wilayah Lampung

Redaksi
Sabtu, November 12, 2022 | 16:52 WIB 0 Views Last Updated 2022-11-12T09:52:03Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Dalam rangka semarak dan sosialisasi KTT G20 Tahun 2022, Ketua Persatuan Trail Adventure Pengayoman (PTAP) Sesditjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Heni Yuwono melaksanakan kegiatan touring bersama di Wilayah Lampung.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan Indonesia sebagai tuan rumah G20, kemudian pak Sekjen memerintahkan setiap persatuan olahraga yang ada di Kementerian Hukum dan HAM melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat terkait G20 itu," kata Ketua Persatuan Trail Adventure Pengayoman Sesditjen Pemasyarakatan, Heni Yuwono, saat didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar Sudjonggo, beserta Kadivpas Kemenkumham Lampung, Farid Junaidi dan Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan, Sabtu (12/11/22).

Heni menjelaskan, kami juga sudah keliling ke Nusa Tenggara Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, sekarang kita melakukan kegiatannya di Lampung untuk menyampaikan pesan – pesan artinya Indonesia adalah Ketua G20 dan akan menjadi Konferensi dunia.

"Oleh karena itu, kami melakukan suatu kegiatan ke Lampung ada dua sasaran, yang pertama Sosialisasi G20, dan yang kedua saya sebagai Sekretaris Jenderal Kemasyarakatan tentunya mempunyai salah satu fungsinya adalah memonitoring ke  daerah – daerah terkait dengan kondisi Lapas, Rutan, dan Rupbasan yang ada di wilayah," kata dia.

Kemarin kita juga, lanjutnya, sudah singgah di Lapas Kalianda Lampung Selatan, dan Kalianda juga akan mendapatkan alokasi pembangunan blok sehingga kami pastikan prosedur yang harus dilakukan untuk pelaksanaan kegiatan itu bisa dilaksanakan sebaik-baiknya, karena kita maunya percepatan sehingga segera mungkin mereka melaksanakan pentahapan untuk lelang sebaginya.

"Setelah itu kami sorenya singgah di Lapas Kelas I Rajabasa Bandarlampung yang terbesar, saya langsung melihat bagaimana pembinaan yang dilakukan oleh Kalapas dan jajarannya dengan warga binaan, ternyata sangat baik," ucapnya. Artinya, lanjut Heni, dari segi kebersihan ruangan juga bagus dan kreativitas warga binaan juga luar biasa. 

Setelah itu kami akan mengevaluasi kira-kira apa yang harus kita penuhi, hari ini kami juga melihat Rutan Kelas I Bandarlampung para KUPT nya menyediakan sarana olahraga bagi lingkungan nya, dan itu semua mendukung juga program bapak Sekjen terkait kita harus sehat. "Kemenkumham harus sehat, karena tanpa kesehatan yang prima kita tidak bisa melakukan pekerjaan yang secara optimal," katanya.

"Kami dorong juga setiap event-event tertentu melakukan kegiatan olahraga. Saya juga mengapresiasi Pak Kadiv bahwa antusiasme teman-teman disini sangat luar biasa, dan kekompakan sudah kebaca," tuturnya.

Heni mengatakan, karena sudah saya sampaikan dari awal, bahwa kita sudah ada surat Kemenkumham terkait dengan persatuan olahraga pengayoman, saya kebetulan ditunjuk oleh Pak Menteri adalah sebagai Ketua persatuan touring and trail adventure  pengayoman, jadi tugas selain mensosialisasikan kegiatan Kemenkumham juga mengajak teman-teman untuk menyalurkan hobi touring nya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarakkan KTT G20, Kemenkumham Gelar Kegiatan Touring Bersama di Wilayah Lampung

Trending Now

Iklan

iklan