Riana Sari Arinal Kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke-94

Iklan

Riana Sari Arinal Kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke-94

Redaksi
Rabu, Desember 07, 2022 | 19:16 WIB 0 Views Last Updated 2022-12-07T12:16:28Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Ibu Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung dalam kegiatan Bhakti Sosial bersama dalam rangka memperingati hari Ibu ke-94 pada hari ini, Rabu (07/12/2022).

Kedatangan Ibu Gubernur Lampung ini disambut hangat oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Lampung, Topan Sopuan; Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Farid Junaedi dan Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu beserta jajaran.

Kegiatan Bhakti sosial ini diawali dengan kunjungan Ibu Gubernur pada tempat-tempat pembinaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yaitu kebun sayur, budidaya ikan, kerajinan tangan, budidaya tanaman hias, dan keterampilan memasak.

Acara dilanjutkan dengan peringatan hari Ibu ke-94 yang menampilkan kreativitas seni WBP hingga buah hasil pembinaan WBP seperti busana, rajutan, tenun, kue kering, kerajinan tangan, tanaman hias, dan hasil budidaya.

Mewakili Plt. Kepala Kantor Wilayah, Kadiv Pas dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Ibu Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga dan Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Lampung dan Instansi terkait yang telah hadir serta memberikan perhatian khususnya kepada Warga Binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat, kepada seluruh Ibu-Ibu Warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung yang telah berhasil untuk membaca Al-Quran, menghafal surat-surat pendek dan terus bersemangat dalam belajar." Ujar Kadiv Pas.

Ibu Gubernur Lampung juga menyampaikan apresiasi kepada WBP yang telah diwisuda atas hafalan Al-Quran nya dan berharap bantuan yang diberikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi beserta Instansi terkait dapat bermanfaat bagi Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung.

"Saya menyampaikan apresiasi atas pendampingan yang luar biasa kepada Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung beserta jajaran dalam memetakan potensi Perempuan WBP untuk diberdayakan dan diberikan pelatihan untuk mempersiapkan diri lebih mandiri saat kembali ke masyarakat." Ujar Ibu Gubernur.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ibu TP PKK dan Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Lampung; Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Lampung; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung; Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung; Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandar Lampung; Komandan Distrik Militer Lampung Selatan; Kepala Kepolisian Sektor Jati Agung; dan Para Mitra Kerja Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung. Acara ditutup dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Riana Sari Arinal Kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Bandarlampung Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu ke-94

Trending Now

Iklan

iklan