Machiavelli menjadi Narasumber pada acara Rapat Koordinasi Implementasi Kurikulum Merdeka BBGP/BGP

Iklan

Machiavelli menjadi Narasumber pada acara Rapat Koordinasi Implementasi Kurikulum Merdeka BBGP/BGP

Redaksi
Senin, Februari 20, 2023 | 19:14 WIB 0 Views Last Updated 2023-03-06T12:41:07Z

Bandar Lampung. SuaraLampung.Com. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan menjadi narasumber (keynote spekaer) pada acara Rapat Koordinasi dan Perencanaan Implementasi Kurikulum Merdeka BBGP/ BGP yang di selenggarakan oleh BGP Propinsi Lampung  yang bertempat di Ballroom Hotel Sheraton Lampung. Minggu (19/2)

 Kegiatan ini dihadiri Direktur Guru Pendidikan Dasar Bapak Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, MA ( Direktorat GTK Kemendikbudristek RI ) dan Kepala BGP Lampung, Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si serta dihadiri juga seluruh kepala BBGP / BGP dari 33 Propinsi  

Dalam paparannya  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli HT, S.STP., M.Si menjelaskan langkah-langkah dalam mendukung dan mengintervensi Penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Way Kanan yang diklasifikasikan melalui kegiatan prioritas dan kegiatan pendukung.

"Saat ini capaian Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Kabupaten Way Kanan ada 14 PAUD, 1 SKB, 2 PKBM,  87 SD, dan 18 SMP yang terdiri dari 33 Sekolah Penggerak, 55 Sekolah Mandiri Belajar, 32 Sekolah Mandiri Berubah dan 5 Sekolah Mandiri Berbagi." Imbuhnya.

Machiavelli HT, S.STP., M.Si berharap Dalam  Rapat Koordinasi dan Perencanaan Implementasi Kurikulum Merdeka, segera melaksanakan pelatihan Guru Konseling Tingkat Sekolah Dasar sebagai program deteksi dini pencegahan tindakan bullying di sekolah dan pembentukan sekolah Restorative Justice bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Way Kanan. 
 " Agar segera dilaksanakan pelatihan Guru Konseling Tingkat Sekolah Dasar dan pembentukan Sekolah Restorative Justice bekerja sama dengan Aparat Penegak Hukum ." Kandas nya.

Sementara itu, Direktur Guru Pendidikan Dasar Kemendikbudristek RI Bapak Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, MA mengapresiasi perhatian Bupati Way Kanan dengan mengikutsertakan 20 Guru Penggerak dalam Kegiatan Assesmen Kepala Sekolah.

Sedangkan Ibu Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si, Kepala BGP Lampung memberikan apresiasi yang  tinggi terhadap pencapaian aktivasi akun pembelajaran tertinggi sehingga Kabupaten Way Kanan ditetapkan sebagai Daerah Fokus Belajar.Id pada Anugerah Kihajar Tahun 2022 semoga prestasi ini memotivasi kita bersama untuk menyukseskan transformasi digital dalam mewujudkan SDM unggul untuk Indonesia Maju. 
(Tayib).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Machiavelli menjadi Narasumber pada acara Rapat Koordinasi Implementasi Kurikulum Merdeka BBGP/BGP

Trending Now

Iklan

iklan