Yusrannudin Bagikan BLT DD Kepada 35 KPM Masyarakat Sumber Baru Selama 3 bulan

Iklan

Yusrannudin Bagikan BLT DD Kepada 35 KPM Masyarakat Sumber Baru Selama 3 bulan

Redaksi
Jumat, Mei 19, 2023 | 22:54 WIB 0 Views Last Updated 2023-05-19T22:02:34Z

Way Kanan, Bertempat di balai kampung Sumber Baru, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan jajaran pemerintahan Kampung Sumber Baru penyalurkan  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat Kemiskinan Ekstrem, yang bersumber dari Anggaran  Dana desa pada tahun 2023.


Kegiatan yang di hadiri, Kepala Kampung Sumber Baru Yusrannudin, Pendamping Desa, seluruh Aparatur Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Relawan, Ketua BPK dan 35 KPM penerima BLT DD berlangsung aman dan lancar.



Dalam kegiatan tersebut Yusranuddin  Kepala Kampung Sumber Baru menyampaikan "Hari ini kita bagian BLT DD Kemiskinan Ekstrem kepada masyarakat adapun besarnya bantuan yang telah diterima langsung sebesar Rp. 900.000,00 per/KPM selama tiga bulan Januari, Februari, dan Maret telah diserahkan secara tunai, Semoga dapat bermanfa'at dengan baik," Ujarnya


ia juga Menjelaskan bahwa penentuan penerima BLT DD kemiskinan ekstrem didasarkan pada keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari Pemerintah baik melalui PKH, BPNT, KKS, BST, Kartu Pra Kerja, maupun program bansos lainnya.





"Kriteria tersebut tentunya ditetapkan agar memudahkan pendataan calon KPM agar tidak menerima bantuan ganda atau timpang tindih yang bersumber dari anggaran Pemerintah, sehingga dapat terjadi pemerataan penyaluran bantuan dalam masyarakat setempat sesuai mekanisme dan kreterianya, Semoga Bermanfa'at," terangnya.
(Tayib) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yusrannudin Bagikan BLT DD Kepada 35 KPM Masyarakat Sumber Baru Selama 3 bulan

Trending Now

Iklan

iklan