Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya Lantik 116 Kepala Kampung Way Kanan

Iklan

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya Lantik 116 Kepala Kampung Way Kanan

Redaksi
Jumat, Juli 07, 2023 | 18:52 WIB 0 Views Last Updated 2023-07-11T11:55:51Z

SUARALAMPUNG.COM, Way Kanan – Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M. melantik secara serentak Kepala Kampung terpilih di Gedung Pusiban Pemkab Way Kanan, Kamis (6/7/2023).


Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Way Kanan, Nikman Karim, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Asisten I Bidang Pemerintahan, Inspektur, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas PMK, Kasat Polisi Pamong Praja, Camat se-Way Kanan, serta tokoh masyarakat, Hi. Kalbadi dan Drs. Hi. Marsidi Hasan.


Sebanyak 118 Kepala Kampung terpilih diumumkan, namun saat pelantikan hanya hadir 116 Kepala Kampung terpilih. Hal ini dikarenakan satu Kepala Kampung dari Bumi Harjo, Kecamatan Buay Bahuga, meninggal dunia di RS Zainal Abidin Pagar Alam, dan satu Kepala Kampung lainnya tidak hadir karena sedang sakit.


Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, menyampaikan bahwa pelantikan Kepala Kampung terpilih merupakan langkah penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan Kampung yang baik. Jabatan Kepala Kampung merupakan amanah dari rakyat yang memilih dan tanggung jawab kepada masyarakat di Kampung.


“Kepala Kampung terpilih harus bekerja sesuai regulasi, karena tanggung jawab sekarang ada di pundak Kepala Kampung untuk kemajuan Kampung tersebut,” ujar Bupati.


Bupati Way Kanan juga mengingatkan agar Kepala Kampung terpilih tidak sembarangan dalam mengganti aparat Kampung, mengingat aparat yang sedang bertugas sudah menjalankan tugas sesuai tupoksi. Jika digantikan tanpa pertimbangan yang matang, hal ini akan berdampak terhadap kinerja pemerintahan Kampung. Seluruh aparat yang sudah ada telah melalui pelatihan dan biaya yang dikeluarkan negara. 


“Saya mengingatkan kembali, jangan terlalu mudah mengganti aparat. Jangan karena perbedaan politik pada saat pemilihan Kepala Kampung, lalu mengganti aparat,” tambah Raden Adipati Surya.

“Begitu menjadi Kepala Kampung, jangan mengganti aparat dengan saudara atau tim sukses tanpa mempertimbangkan kemampuan mereka dalam bekerja,” tutup Bupati.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Way Kanan juga mengajak seluruh Kepala Kampung yang dilantik untuk mendoakan Kepala Kampung terpilih dari Bumi Harjo, Kecamatan Buay Bahuga, yang telah meninggal dunia beberapa waktu yang lalu. (ADV).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya Lantik 116 Kepala Kampung Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan