Rutan Kelas I Bandarlampung Terima Bantuan Mobil Bus Operasional Transpas Dari Ditjenpas

Iklan

Rutan Kelas I Bandarlampung Terima Bantuan Mobil Bus Operasional Transpas Dari Ditjenpas

Redaksi
Sabtu, Juli 01, 2023 | 17:54 WIB 0 Views Last Updated 2023-07-01T10:59:13Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung Kanwil Kemenkumham Lampung menerima satu unit kendaraan operasional TransPas pada, Selasa (27/06/2023). Kendaraan berjenis bus tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas).

Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan mengucapkan terima kasih kepada Ditjenpas atas bantuan distribusi kendaraan Transpas tersebut. Adapun sarana dan prasarana tersebut yaitu kendaraan untuk pemindahan Narapidana yang telah Inkrah dari Rutan ke seluruh Lapas.

Penyerahan kendaraan transpas diantarkan langsung dari Jakarta ke Rutan Bandarlampung dan diterima langsung oleh Karutan Bandarlampung. Transpas merupakan kendaraan bus yang digunakan untuk distribusi tahanan maupun narapidana yang akan dipindahkan. 

Hal ini sesuai dengan kebutuhan Rutan Bandarlampung dimana distribusi warga binaan sangat padat sehingga perlu adanya alat transportasi yang lebih mempuni. "Bus tranpas sangat membantu menunjang kinerja Rutan Bandarlampung. Selanjutnya kita tugaskan satu orang petugas yang memang khusus untuk menangani dan melakukan perawatan terhadap bus Tranpas," kata Iwan Setiawan.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Dirjenpas yang telah memberikan bantuan bus Transpas kepada Rutan Bandarlampung. Ini akan sangat membantu memaksimalkan tugas operasional Rutan kedepannya," tutur Karutan Iwan Setiawan saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu 1 Juli 2023.

Bus tersebut nantinya akan dipergunakan untuk kegiatan operasional Rutan Bandarlampung, yaitu kegiatan pemindahan warga binaan yang Insya Allah dilakukan pada bulan ini usai lebaran Idul Adha. Mobilisasi pemindahan warga binaan secara berkala diharapkan dapat mengurangi overcrowding pada Rutan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rutan Kelas I Bandarlampung Terima Bantuan Mobil Bus Operasional Transpas Dari Ditjenpas

Trending Now

Iklan

iklan