Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa Tahap Satu Kampung Bonglai

Iklan

Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa Tahap Satu Kampung Bonglai

Redaksi
Jumat, Agustus 04, 2023 | 02:26 WIB 0 Views Last Updated 2023-08-04T04:04:18Z

Way Kanan,Team Kecamatan Banjit Monitoring dan Evaluasi Dana Desa Tahap Satu ,Kali bertempat di Balai Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan,Rabu (02/08/2023).

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Kasi Pemerintahan Joni Helmi,S.E,Kasub Herman Haris,S.E,Pol PP Beni Saputra,S.H ,Staf Kecamatan, Pendamping Desa Abdi Syarifuddin,S.E,Dedi Sholihin,S.Pd, Pendamping Lokal Desa Rahmat Basuki,S.Pd, BPK Kampung Bonglai,Serta Aparatur Kampung Bonglai.

Kepala Kampung Bonglai Iwan Setiawan mengatakan Bahwa Realisasi tahap satu telah di laksanakan diantara nya pembangunan sumur bor dan jalan usaha tani terletak di dusun 08 Marga Laksana.


"Realisasi tahap satu ini selain monitoring bangunan fisik juga pemeriksaan kelengkapan administrasi kampung",jelas Kakam Iwan Setiawan.



Sementara itu Joni Helmi yang mewakili Camat Banjit menyampaikan kegiatan ini di lakukan di setiap tahapan tahun anggaran berjalan.selain monev dan juga kelengkapan nya, pihak kecamatan juga memastikan agar anggaran tersebut sesuai dengan catatan realisasi yang telah ada.

"Monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana progres penggunaan Dana Desa Tahap satu di tahun 2023 ini",tutup Joni Helmi.


Di tempat yang sama Pendamping Desa Abdi Syarifuddin juga menyampaikan juga bahwa Aparatur harus tau tupoksi dan loyal terhadap pimpinan nya, serta BPK di harapkan juga bersinergi dengan Pemerintah Kampung.

"Aparatur harus tau tupoksi nya dan mengerti akan apa yang di butuhkan , terutama tetang pelaksanaan Anggaran Dana Desa serta melengkapi Dokumentasi dan Administrasi,Serta saling membantu dalam kelengkapan nya",tutup Abdi Syarifuddin. (**) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Monitoring Dan Evaluasi Dana Desa Tahap Satu Kampung Bonglai

Trending Now

Iklan

iklan