Peringati Hari Lahir Kemenkumham Ke-78, Kanwil Kemenkumham Lampung Laksankan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandarlampung

Iklan

Peringati Hari Lahir Kemenkumham Ke-78, Kanwil Kemenkumham Lampung Laksankan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandarlampung

Redaksi
Rabu, Agustus 09, 2023 | 13:34 WIB 0 Views Last Updated 2023-08-09T06:36:17Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Dalam suasana penuh khidmat dan penghormatan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung menyelenggarakan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung sebagai momentum memperingati Hari lahir Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023, Rabu (09/08/2023).

Kegiatan dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Kakanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing; Kadiv Keimigrasian, Teodorus Simarmata; Kadiv Yankumham Alpius Sarumaha; Pejabat Administrasi dan Pengawas, para Kepala UPT di Jajaran Kanwil Kemenkumham Lampung baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi, dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Lampung.

Kegiatan dimulai dengan upacara penghormatan dan doa untuk para pahlawan yang telah gugur, yang diikuti dengan momen mengheningkan cipta. Kakanwil Sorta, sebagai inspektur upacara, mengajak seluruh peserta untuk merenungkan makna di balik setiap perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan kepada tanah air.

Salah satu momen berkesan adalah peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan (TMP) Bandar Lampung. Kakanwil Sorta dan para Pimpinan Tinggi Pratama lainnya dengan penuh hormat mengiringi peletakkan karangan bunga sebagai tanda penghargaan kepada para pahlawan dan pejuang bangsa yang telah memberikan pengorbanan terbaiknya.

Rangkaian acara tidak berhenti di situ. Prosesi tabur bunga di pusara beberapa makam para pahlawan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, serta diikuti oleh para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan seluruh pegawai. Semua kegiatan berlangsung dengan tertib dan lancar, menggambarkan rasa hormat dan penghargaan yang tinggi kepada para pahlawan bangsa.

Momentum perayaan Hari Lahir Kemenkumham ke-78 ini tidak hanya menjadi ajang untuk merayakan, tetapi juga menjadi saat yang tepat untuk merenungkan dedikasi yang lebih tinggi dalam menjalankan tugas-tugas demi kemajuan negara. Dengan mengenang perjuangan dan semangat para pahlawan, Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung menegaskan komitmennya untuk terus berjuang demi Indonesia yang lebih baik.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati Hari Lahir Kemenkumham Ke-78, Kanwil Kemenkumham Lampung Laksankan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bandarlampung

Trending Now

Iklan

iklan