Dekan FKIP Unila Dukung Program Anti Narkotika Granat Provinsi Lampung Dan Kabupaten Way Kanan.

Iklan

Dekan FKIP Unila Dukung Program Anti Narkotika Granat Provinsi Lampung Dan Kabupaten Way Kanan.

Jumat, September 29, 2023 | 20:16 WIB 0 Views Last Updated 2023-10-02T09:49:43Z

SuaraLampung.Com, Bandar Lampung - Rumah Edukasi Anti Narkotika dan Buku Mulok Anti Narkotika ini sebagai tindak lanjut dari pernyataan Presiden RI bahwa Indonesia Darurat Narkotika dan tindak lanjut Inpres No 2 thn 2022 tentang Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Strategi P4GN melalui pendekatan Soft Power Approach, Rehabilitasi, Pemberdayaan Masyarakat, dan Pencegahan.

Dekan FKIP Universitas Lampung Profesor, Dr, Sunyono MSi. menyatakan siap bantu suksekan program yang di prakrsai oleh DPD Granat Provinsi Lampung dan DPC Granat Kabupaten Tentang Rumah Edukasi Anti Narkotika.

Hal ini disampaikan Dekan dalam pertemuan Diskusi tentang Materi atau Konten Rumah Edukasi Anti Narkotika yang akan di bangun oleh DPC Granat Kabupaten Way Kanan .

"Ini pengalaman kami yang pertama di FKIP Unila dapat bekerja sama dengan Ormas penggiat Anti Narkotika Granat dalam merencanakan pembangunan Rumah Edukasi Anti Narkotika ." Ujar Profesor Sunyono.

" Bisa berduskusi tentang rancangan sebuah rumah edukasi anti narkoba dan Mulok Anti Narkoba, yang merupakan salah satu produk untuk menghindarkan keluarga, anak cucu kita dari pengaruh bahaya Narkotika ." Imbuhnya 

Saya mendukung kerjasama ini , kami siap buatkan modul untuk Ormas Granat memberikan Edukasi bagi anak-anak sekolah dari tingkatan Paud ,TK ,SD, SMP sampai SLTA / SMK bahaya menggunakan narkotika." Tutup Dekan FKIP Unila.


Sementara Wakil Ketua GRANAT Lampung Sofyan.Efendi, S.So menyampaikan banyak terima kasih kepada Dekan FKIP yang telah bersedia memberikan waktu untuk menbahas Rumah Edukasi Anti Narkotika dan Mulok Pelajaran Anti Narkoba yanh diperkarsai oleh GRANAT Kabupaten Way Kanan.

" Semoga Tim FKIP Unila dapat memberikan masukan tentang Rumah Edukasi Anti Narkotika yang di perkarsai oleh GRANAT Kabupaten Way Kanan." Tutup Sofyan Efendi.S.Sos

Ketua GRANAT Way Kanan Micheal Velli. S.STP.M.Si menyampaikan acara ini merupaka tindak lanjut dari pertemuan Tim Kecil terdahulu ke FKIP tentang Rumah Edukasi dan Mulok Anti Narkoba.

" Ini merupakan program mensukseskan Visi Bupati Way Kanan Way Kanan muwujudnya Way Kanan Unggual dan Sejahteta dan Misi untuk menciptakan SDM bertaqwa dan berkualitas ." Tambahnya

Kami harap Kerjasama GRANAT dengan FKIP Unila sangat serius , karna kami butuh bimbingan dan arahan dari kawan-kawan di FKIP UNILA ." Pungkas Velli.

Diskusi di hadiri oleh Wakil 1 dan 2 Dekan FKIP Unila.dan Ketua Program Study serta seluruh Ketua Jurusan yang ada di FKIP Unila.Hadir juga jajaran Pengurus DPD Granat Lampung, Sofyan Efendi.S.Sos. Profesor Dr .Novita Tharesia .M.Si , Rachmad Aji, Bobby Bahril.S.Kom.MM .

Pengurus DPC Granat Way Kanan Mikchael Velli HT , S.STP. M.Si., Ketua Harian Dr Arie Anthony Thamrin .S.S.Tp.M.Si. Sekretaris Yoni Aliestiadi .SH. serta Dewan Pakar drh. Yazid dan Achmad Rapiudin .S.P.D.MH.
(Tayib) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dekan FKIP Unila Dukung Program Anti Narkotika Granat Provinsi Lampung Dan Kabupaten Way Kanan.

Trending Now

Iklan

iklan