Bimtek Peningkatan Pemasaran UMKM Melalui E-Katalog Lokal, Ini Pesan Wabup Way Kanan

Iklan

Bimtek Peningkatan Pemasaran UMKM Melalui E-Katalog Lokal, Ini Pesan Wabup Way Kanan

Redaksi
Rabu, Oktober 04, 2023 | 07:23 WIB 0 Views Last Updated 2023-10-10T00:24:27Z


SuaraLampung.Com, Way Kanan
- Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, S.T.,M.T menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Pemasaran UMKM Melalui E-Katalog Lokal di Aula TP PKK Way Kanan, Selasa (03/10/2023). Yang dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM serta para pelaku UMKM di Kabupaten Way Kanan.


Pada Kesempatan itu Wabup Ali Rahman menyampaikan bahwa Kabupaten Way Kanan memiliki 30.000 lebih Pelaku Usaha Mikro berdasarkan data Tahun 2022, yang menjadi tugas bersama terutama Dinas Koperasi dan UKM untuk melakukan pendampingan, fasilitasi, pembinaan maupun memberikan akses Pasar dan teknologi agar mereka mampu bersaing dan meningkatkan kualitas dan omset penjualan dari produk UMKM itu sendiri.


“Untuk itu, Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan acara ini, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa pemasaran adalah komponen utama dalam menggerakkan perekonomian lokal kita, dan penerapan teknologi e-katalog adalah langkah penting dalam menjawab tuntutan zaman yang semakin digital ini. Karna pemasaran melalui e-katalog akan membantu kita memanfaatkan potensi digital untuk mengembangkan bisnis lokal, meningkatkan aksesibiliti produk lokal dan memperluas jangkauan pasar”.


Selain itu, bimtek tersebut juga membuktikan komitmen Pemerintah untuk memajukan ekonomi lokal, mendorong inovasi dan memberikan peluang kepada para pelaku usaha lokal. Diharapkan pada acara tersebut dapat menjadi langkah awal yang positif dalam mengembangkan pemasaran melalui e-katalog lokal Kabupaten Way Kanan.


Wabup juga mengingatkan bahwa peningkatkan pemasaran melalui e-katalog tersebut harus diiringi dengan komitmen bersama untuk menjaga lingkungan dan mendukung produk lokal yang berkualitas, serta selalu mengedepankan pronsip bekerlanjutan dalam berbisnis.


“Saya mengajak semua peserta untuk aktif berpartisipasi, bertanya dan berdiskusi kepada ahli dan praktisi yang telah berpengalaman dalam mengembangkan e-katalog, sehingga kita dapat memahami konsep ini dengan baik dan mengaplikasikannya secara efektif. Sehingga pada akhirnya nanti, seluruh penyedia makan minum dan ATK  dan UMKM lainnya dapat mendaftarkan diri di aplikasi e-katalog lokal Pemerintah Kabupaten Way Kanan”. (ADV).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bimtek Peningkatan Pemasaran UMKM Melalui E-Katalog Lokal, Ini Pesan Wabup Way Kanan

Trending Now

Iklan

iklan