Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pemilu 2024, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi Gelar Rapat Koordinasi dan Operasi Gabungan Oleh Tim Timpora

Iklan

Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pemilu 2024, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi Gelar Rapat Koordinasi dan Operasi Gabungan Oleh Tim Timpora

Rabu, November 29, 2023 | 20:57 WIB 0 Views Last Updated 2023-11-29T13:58:04Z
Suaralampung.com, Kotabumi — Tingkatkan kewaspadaan menjelang Pemilu 2024, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi menggelar rapat koordinasi dan operasi gabungan oleh Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Lampung Utara.

Rapat koordinasi dilaksanakan untuk memperkuat fungsi pengawasan orang asing dan juga untuk mewujudkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi dan menyeluruh terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah Lampung Utara menjelang pesta demokrasi pemilu tahun 2024 mendatang.

Hadir sebagai Narasumber dari KPU Kabupaten Lampung Utara, Bapak Tedi Yunada dan dihadiri oleh seluruh anggota Timpora Kabupaten Lampung Utara
Bicara pemilu, ini merupakan momen yang luar biasa bukan hanya bagi Indonesia tetapi bagi dunia.

Indonesia merupakan negara paling demokrasi di dunia, karena Indonesia berani menyelenggarakan pemilu dalam waktu yg bersamaan mulai dari pemilihan calon legislatif, pemilihan senator, pemilihan kepala daerah, dan pemilihan kepala negara yang dari kacamata asing ini adalah hal yang mustahil untuk dilaksanakan.

Maka dari itu, pengawasan terhadap kegiatan orang asing pada hakekatnya merupakan tanggung jawab bersama demi mewujudkan penegakan hukum diberbagai bidang termasuk hukum keimigrasian.
Sesuai dengan pasal 69 UU Nomor 4 tahun 2011 tentang Keimigrasian, bahwa Timpora dibentuk untuk melakukan pengawasan keimigrasian terhadap kegiatan Orang Asing di wilayah Indonesia.

Melalui rapat koordinasi Timpora ini diharapkan mendapatkan solusi untuk problematika nasional, tidak ada organisasi yang bekerja mandiri, kita harus bersinergi, berikan masukan kepada imigrasi agar imigrasi lebih profesional.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pemilu 2024, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotabumi Gelar Rapat Koordinasi dan Operasi Gabungan Oleh Tim Timpora

Trending Now

Iklan

iklan