Warga Waykanan Serbu Gerakan Pangan Murah Di Kampung Banjar Negara.

Iklan

Warga Waykanan Serbu Gerakan Pangan Murah Di Kampung Banjar Negara.

Selasa, November 21, 2023 | 12:59 WIB 0 Views Last Updated 2023-11-21T05:59:37Z


Way Kanan. Suara Lampung. Com
Gerakan pangan murah (GPM) digelar di kabupaten Way Kanan warga menyerbu komoditas yang dijual di bawah harga pasar. Terlihat sejak pagi warga sudah berkumpul dan untuk menukar kupon untuk membeli kebutuhan pokok yang dijual di GPM yang digelar di lapangan masjid Al-Ikhlas kampung Banjar Negara, Baradatu, Way Kanan.


Dari pantaun Suaralampung.com. sejumlah komoditas pangan yang dijual di bawah harga pasar. Seperti beras, cabai, bawang dan lain-lain. Selain menggelar pasar murah terdapat juga pembagian bantuan ternak kepada sejumlah KPM.


Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya saat diwawancara mengatakan, pemkab menggelar gerakan pangan murah. kita menyiapkan beberapa produk yang kita subsidi yang harganya lebih murah dengan harga pasar.


"Sasaran kita kepada masyarakat miskin extrem, gunanya Itu untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat, dan untuk juga menekan inflasi dikabupaten kita,"ujarnya saat diwawancara Selasa (16/11/2023).


Adipati mengatakan, selain menggelar gerakan pangan murah hari ini juga memberikan pembagian hewan ternak berupa kambing dan ayam.


"Hari ini kita juga membagikan hewan ternak berupa kambing dan ayam, gunanya untuk nilai tambah untuk masyarakat,"ucapnya 


Adipati juga mengatakan, terkait untuk pembagian kupon untuk gelar pasar murah kepada masyarakat Itu dari data dari pusat yang memang masuk dalam kategori miskin extrem.


"jadi kita sudah punya data, jadi kita verivifikasi lagi dengan Camat dan kepala Kampun, jadi dari itulah kita tau masyarakat yang masuk kategori miskin extrem, jadi pemerintah melalui perangkat desa yang membagikan kupon, bukan dari kepala kampung, semoga dengan adanya kegiatan gelar pasar murah ini bisa membantu masyarakat,"tutupnya
(Rahman)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Waykanan Serbu Gerakan Pangan Murah Di Kampung Banjar Negara.

Trending Now

Iklan

iklan