Jelang Pemilu 2024, Lapas Kelas I Bandarlampung Laksanakan Simulasi Pemungutan Suara Kepada WBP

Iklan

Jelang Pemilu 2024, Lapas Kelas I Bandarlampung Laksanakan Simulasi Pemungutan Suara Kepada WBP

Selasa, Desember 19, 2023 | 14:00 WIB 0 Views Last Updated 2023-12-19T07:00:12Z

 
Suaralampung.com, Bandarlampung — Matangkan Persiapan Pesta Demokrasi, Lapas Kelas I Bandar Lampung Laksanakan Simulasi Pemungutan Suara Jelang Pemilu 2024 Bersama KPU Bandar Lampung, Selasa (19/12).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung melaksanakan simulasi pemungutan suara pemilu 2024 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung, Komisioner KPU Bandarlampung Fery Triatmojo mengatakan, simulasi itu guna mencegah kekurangan surat suara di tempat pemungutan suara (TPS) khusus tersebut.

"Ada dua alasan utama dipilihnya Lapas Kelas I Bandar Lampung sebagai tempat simulasi pungut hitung suara," ucap Ferry Triatmojo

Pertama, Ferry menyampaikan berdasarkan hasil evaluasi Pemilu 2019, di Lapas Kelas I Bandar Lampung terdapat insiden kekurangan surat suara, sehingga KPU ingin mengantisipasi hal itu terjadi kembali di 2024. Kemudian, warga binaan pemasyarakatan (WBP) dinilai sudah terorganisir sehingga meminimalisasi kendala terkait dengan pemilih.

“Secara pelaksanaan simulasi di Lapas cukup mudah, jika dibandingkan di tempat umum. Terlebih kegiatan bukan di hari libur. Jadi Kami menganggap WBP sudah terorganisir,” Ujar Ferry Triatmojo. Dalam kesempatan ini Kalapas Kelas I Bandar Lampung, Saiful Sahri mendukung penuh kegiatan ini agar pesta demkorasi yang akan datang dapat terselenggara dengan baik tanpa adanya kendala.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ketua KPU Kota Bandar Lampung ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung dengan segenap pengurus dan jajaran yang telah mengutamakan 3 TPS di Lapas Kelas I Bandar Lampung sebagai tempat pelaksanaan simulasi tata cara pencoblosan pemilu tahun 2024, kami berharap kegiatan ini dapat memberikan pencerahan, memberikan kemudahan serta pengetahuan kepada warga binaan calon pemilih untuk menentukan nasib bangsa oleh hak politik mereka,” ujar Saiful Sahri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemilu 2024, Lapas Kelas I Bandarlampung Laksanakan Simulasi Pemungutan Suara Kepada WBP

Trending Now

Iklan

iklan