Petugas Lapas Tanjungpandan Antar Warga Binaan Sampai Rumah Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Iklan

Petugas Lapas Tanjungpandan Antar Warga Binaan Sampai Rumah Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Sabtu, Desember 30, 2023 | 15:51 WIB 0 Views Last Updated 2023-12-30T08:53:11Z


Suaralampung.com, Belitung — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan terus berupaya maksimal dalam peningkatan pelayanan publik. Salah satu Inovasi Unggulan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan kembali hadir untuk warga binaan dan menjadi kado tahun baru pada saat bebas, Sabtu (30/12) 

Melalui Inovasi Mobil Antar Keluarga Bahagia Sampai Rumah "Manggar" Petugas Lapas Kelas IIB Tanjungpandan mengantarkan pulang Warga Binaan yang mendapatkan Pembebasan Bersyarat untuk kembali ke rumah dan berkumpul kembali bersama keluarga.

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali menjelaskan Program Manggar ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya warga binaan dan keluarga. Inovasi ini diberikan sebagai Reward bagi warga binaan yang berkelakuan baik namun tidak memiliki biaya untuk pulang kerumah. Dirinya juga menyampaikan Inovasi Manggar ini juga sudah disinergikan Bersama Pemkab Belitung untuk melayani warga binaan yang terkendala biaya untuk pulang keluar pulau Belitung. 

“Pada bulan Agustus lalu kami bersama Pemkab Belitung memberikan 'reward' kepada warga binaan berinisial (KT) untuk kembali ke rumahnya di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, karena KT tidak memiliki biaya untuk pulang ke kampung halamannya," ujarnya. 

la mengatakan warga binaan yang menerima 'reward' ini karena yang bersangkutan dianggap berkelakuan baik dan tidak pernah cacat disiplin selama menjalani tahapan pembinaan di lapas. 

Dirinya menambahkan untuk warga binaan Insial (Pak De) yang bersangkutan dianggap memiliki kontribusi positif, turut membantu memberikan keterampilan kerajinan tangan gelang kayu, anyaman sirok kepada Warga Binaan. Atas dasar tersebut, maka Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) memberikan "reward" kepada yang bersangkutan saat bebas. 

“Ini menjadi Kado Tahun baru dan ungkapan terimakasih kami kepada yang bersangkutan yang telah aktif berkontribusi positif selama menjalankan pembinaan di Lapas Tanjungpandan," jelas Gowim didampingi Kasubsi Regitrasi Bimkemas Endang Meidiansyah. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Lapas Tanjungpandan Antar Warga Binaan Sampai Rumah Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Trending Now

Iklan

iklan