Kakanwil Santosa Beserta Pj Wali Kota Bengkulu Resmikan Gedung dan Bangunan Rutan Bengkulu

Iklan

Kakanwil Santosa Beserta Pj Wali Kota Bengkulu Resmikan Gedung dan Bangunan Rutan Bengkulu

Jumat, Desember 29, 2023 | 21:10 WIB 0 Views Last Updated 2023-12-29T14:11:11Z


Suaralampung.com, Bengkulu — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Santosa bersama Pejabat (PJ) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi meresmikan Gedung dan Bangunan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu pada Jum'at (29/12). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PJ Sekda Kota, Eka Rika Rino, Kapolresta Bengkulu, AKBP Deddy Nata, Wadir Polairud Polda Bengkulu, AKBP Andi Dady, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo, Sejumlah Kepala Dinas Kota Bengkulu, sejumlah Kepala UPT Pemasyarakatan dalam kota, Pejabat Administrator Kantor Wilayah dan tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Kakanwil dan PJ Walikota didamping Kepala Rutan Kelas IIB Bengkulu, Farizal Antony. Kemudian dilanjutkan dengan penayangan video before after pembangunan gedung. 


Dalam sambutannya Santosa menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Rutan Kelas IIB Bengkulu yang terus berkomitmen dalam pemenuhan prasarana penunjang kegiatan kerja. Dimana hal ini tentunya akan berdampak positif dalam mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan yang lebih akuntabel. 

Sebagai Instansi yang menaungi UPT Pemasyarakatan di Kota Bengkulu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu terus berkomitmen dalam mendukung seluruh program kerja yang dicanangkan oleh masing-masing UPT Pemasyarakatan. Untuk itu pada kesempatan ini saya ingin memberikan apresiasi yang mendalam kepada seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Bengkulu.


"Atas kerja keras dan komitmennya dalam melaksanakan pemenuhan prasarana penunjang kegiatan kerja melalui pembangunan Gedung Klinik Pratama, Gedung Aula serta Rumah Dinas Pegawai. Langkah ini patut kita apresiasi sebagai bentuk keseriusan Rutan Kelas IIB Bengkulu untuk meningkatan mutu pelayanan baik bagi warga binaan maupun Masyarakat Kota Bengkulu," ujar Santosa.

Apresiasi turut disampaikan oleh PJ Walikota, Arif Gunadi. Keberhasilan Rutan Kelas IIB Bengkulu dalam memenuhi prasarana tersebut menurut Arif merupakan bukti keseriusan Rutan Kelas IIB Bengkulu dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warga binaan. Arif juga menyampaikan komitmennya untuk terus mendukung setiap program kerja yang dicanangkan oleh jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu.


"Kami siap berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam setiap pelaksanaan program kerja yang dicanangkan oleh UPT Pemasyarakatan di jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Kita berharap kerjasama ini akan membawa dampak positif dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat. Khususnya mereka yang saat ini menjalani masa pidana di lapas maupun rutan," tegas Arif Gunadi.

Sementara itu Karutan Bengkulu, Farizal Antony menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu dan Pemerintah Kota Bengkulu atas dukungan dan kerjasama. Dimana tahun ini Rutan Kelas IIB Bengkulu berhasil menyelesaikan proyek pembangunan Gedung dan Bangunan penunjang kegiatan kerja. 

Keberhasilan dalam pembangunan ini menurut Farizal bukan hanya merupakan simbol fisik semata, melainkan juga cerminan komitmen Rutan Kelas IIB Bengkulu dalam mengoptimalkan kualitas pelayanan bagi warga binaan dan masyarakat Kota Bengkulu pada umumnya.


"Pada kesempatan ini, saya mewakili segenap jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bengkulu, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu, serta seluruh pihak terkait atas dukungan dan kerjasamanya. 

Tahun ini Alhamdulillah Rutan Kelas IIB Bengkulu berhasil menyelesaikan pembangunan gedung dan bangunan penunjang kegiatan kerja, yang pada Insyah Allah pada hari ini akan diresmikan secara langsung oleh Bapak Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. 

Keberhasilan dalam pembangunan ini bukan hanya merupakan simbol fisik semata, melainkan juga cerminan komitmen kami dalam mengoptimalkan kualitas pelayanan bagi warga binaan dan masyarakat Kota Bengkulu pada umumnya," pungkas Farizal.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakanwil Santosa Beserta Pj Wali Kota Bengkulu Resmikan Gedung dan Bangunan Rutan Bengkulu

Trending Now

Iklan

iklan