Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Pimpin Apel Siaga serta Ikrar Netralitas Petugas Pemasyarakatan Jelang Pemilu 2024

Iklan

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Pimpin Apel Siaga serta Ikrar Netralitas Petugas Pemasyarakatan Jelang Pemilu 2024

Jumat, Desember 15, 2023 | 23:33 WIB 0 Views Last Updated 2023-12-15T16:33:16Z

Suaralampung.com, Jakarta — Dalam Rangka meningkatkan kewaspadaan menghadapi Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 Serta Ikrar Netralitas Petugas Pemasyarakatan pada Pemilu 2024, Rutan Kelas I Jakarta Pusat menyelenggarakan Apel Siaga Petugas Pemasyarakatan. Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Fauzi Harahap bertindak sebagai Pembina Apel dalam kegiatan ini. Kegiatan Apel Siaga diikuti oleh Seluruh Petugas Rutan Kelas I Jakarta Pusat di Lapangan utama Rutan, Kamis (14/12), 

Apel Siaga diawali dengan pengecekan personil Rutan Kelas I Jakarta Pusat jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 oleh Fauzi Harahap selaku Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat didampingi oleh Komandan Apel, Kepala Subsi Administrasi dan Perawatan. Dalam kegiatan ini seluruh Kepala Rutan beserta jajaran Pejabat Struktural menandatangani Pakta Integritas Netralitas Petugas pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024. 

Sebagai tanda kesiapan pengamanan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Kepala Rutan menyematkan tanda Kesiapsiagaan Nataru 2024 dengan simbol pita merah putih. Pada Apel Siaga ini Kepala Rutan menyampaikan beberapa amanat untuk para Petugas Rutan Kelas I Jakarta Pusat, salah satunya yakni terkait kesiapsiagaan pengamanan Nataru Tahun 2024 dan terkait sikap netralitas sebagai ASN dalam menyambut hajat besar Pemilu 2024. 

“Kepada seluruh jajaran di harapkan agar mendukung dan bersikap netral serta bebas dari pengaruh dan/atau intervensi semua golongan atau partai politik dalam penyelenggaran Pemilihan Umum dan Pemilihan sesuai dengan isi dari ikrar yang telah kita bacakan bersama-sama, tegas Kepala Rutan. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Pimpin Apel Siaga serta Ikrar Netralitas Petugas Pemasyarakatan Jelang Pemilu 2024

Trending Now

Iklan

iklan