Wujud Keberhasilan Pembinaan, Lapas Kelas I Bandar Lampung Berhasil Panen Perdana Labu Kuning

Iklan

Wujud Keberhasilan Pembinaan, Lapas Kelas I Bandar Lampung Berhasil Panen Perdana Labu Kuning

Senin, Desember 11, 2023 | 19:36 WIB 0 Views Last Updated 2023-12-11T12:41:24Z


Suaralampung.com, Bandarlampung — Sebagai wujud berhasilnya program khusus Pembinaan Kemandirian Bidang Pertanian. Lapas Kelas I Bandar Lampung berhasil memanen sayuran jenis labu yang dibudidayakan di beranggang lapas oleh Warga Binaan dengan bimbingan Petugas Kegiatan Kerja Lapas Satu Bandar Lampung, Senin (11/12).
 
Selain sebagai bentuk program pembinaan kemandirian, budidaya sayuran labu merupakan gagasan guna memanfaatkan lahan kosong di area beranggang Lapas Satu Bandar Lampung untuk menjadikannya lahan produktif. 
 
Kalapas Kelas I Bandar Lampung, Saiful Sahri, menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan kemandirian ini adalah untuk membekali keterampilan bagi Warga Binaan. “Alhamdulillah hari ini kita bisa panen labu , kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pembinaan kemandirian bagi WBP agar bisa menjadi bekal hidup ketika bebas nantinya,” ujar Kalapas.
 
Dipasarkan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat, penjualan sayur labu ini menyasar konsumen dari keluarga/pembesuk Warga Binaan. Selain itu sayur juga dipasarkan untuk kalangan Petugas Lapas I Bandar Lampung.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wujud Keberhasilan Pembinaan, Lapas Kelas I Bandar Lampung Berhasil Panen Perdana Labu Kuning

Trending Now

Iklan

iklan