Lakukan Pembinaan dan Pengawasan, Lapas Kelas I Bandar Lampung Terima Kunjungan Supervisi dariDitjenpas Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan

Iklan

Lakukan Pembinaan dan Pengawasan, Lapas Kelas I Bandar Lampung Terima Kunjungan Supervisi dariDitjenpas Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan

Selasa, Februari 06, 2024 | 22:05 WIB 0 Views Last Updated 2024-02-06T15:05:35Z



Suaralampung.com, Bandarlampung—  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung menerima kunjungan Supervisi dari Direktur Jendral pemasyarakatan Direktur Pembinaan narapidana dan anak binaan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Selasa (06/02).

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan supervisi bidang administrasi dan integrasi tahun 2024 yang bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap Lapas Kelas I Bandarlampung dalam hal pengelolaan narapidana dan anak binaan.

Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas kelas I Bandarlampung, Febriansyah dan Kabid Pembinaan, Tri Wahyu Santosa menyambut Tim supervisi Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Ditjenpas) yang terdiri lima orang tersebut melakukan peninjauan kegiatan Pembinaan kemandirian dan kegiatan kepribadian yang ada di Lapas I Bandar Lampung.

Melyana selaku ketua tim supervisi ditjenpas menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan kepribadian sesuai dengan apa yang ada di lapangan. Tim ini langsung berkeliling dan meninjau sejauh mana Program Pembinaan Kepribadian dan Program Pembinaan Kemandirian mulai dari tempat

Kemudian tim juga dilanjutkan meninjau Ruang layanan Kesehatan, Layanan Perpustakaan, Layanan Ketrampilan musik band dilanjutkan melihat ruang Pembinaan Kemandirian dan hasil karya Warga Binaan serta melakukan pengecekan system penilaian perilaku narapidana (SPPN) berupa Laporan Pengembangan Pembinaan (LPP) untuk penilaian kepribadian.

"Semoga kedatangan Tim Supervisi Ditjenpas memberikan ilmu bagi petugas kami dalam membina narapidana dapat kami lakukan secara maksimal,” tutur Kalapas didampingi Kabid Pembinaan Wahyu Santosa.

Ia menambahkan pembinaan yang diselenggarakan Lapas Kelas I Bandar Lampung bertujuan meningkatkan kualitas ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, intelektual, sikap dan perilaku, profesional, kesehatan jasmani dan rohani warga binaan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lakukan Pembinaan dan Pengawasan, Lapas Kelas I Bandar Lampung Terima Kunjungan Supervisi dariDitjenpas Direktur Pembinaan Narapidana dan Anak Binaan

Trending Now

Iklan

iklan