Kampung Simpang Asam, Kecamatan Banjit: Salurkan BLT- DD Tahap Pertama.

Iklan

Kampung Simpang Asam, Kecamatan Banjit: Salurkan BLT- DD Tahap Pertama.

Selasa, Maret 19, 2024 | 06:16 WIB 0 Views Last Updated 2024-03-18T23:16:40Z
Kampung Simpang Asam, Kecamatan Banjit: Salurkan BLT- DD Tahap Pertama Tahun 2024

Way Kanan, suara Lampung 

Pemerintah Kampung Simpang Asam, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap pertama, bertempat di Balai Kampung setempat, senin (18/03/2024).

Kegiatan yang dihadiri Sekcam Banjit, Wayan Sudra,S.Sos.,Kepala Kampung Simpang Asam" Anwar Sadat, yang diwakili oleh Sekretaris Kampung" Mawardi ,Ketua BPK, Pendamping Desa, Dedi Sholihin,S.Pd, Babinsa Koramil 05/Banjit, Serda Sukarsak, Bhabinkamtibmas Polsek Sektor Banjit, Aparatur kampung Simpang Asam, dan yang terutama 13 KPM penerima BLT – DD T.A 2024.


Program BLT merupakan bertujuan untuk membantu sebanyak 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, bersumber dari Dana Desa tahun 2024 sebesar Rp 300.000 per bulan.



Menurut Kepala Kampung Simpang Asam Anwar Sadat, yang diwakili oleh Sekretaris Kampung " Mawardi, Seluruh Penerima Bantuan BLT Dana Desa di Kampung Simpang Asam, sudah melalui verifikasi mulai dari musyawarah desa bersama BPK dan tokoh masyarakat untuk menentukan KPM DD Tahun 2024.



“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Kampung Simpang Asam” ujar Mawardi.


" Mawardi, juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat yang ada di kampung Simpang Asam," Ucapnya.


“Bantuan BLT ini kita salurkan selama 3 (Tiga) bulan yakni Januari, Februari, dan Maret, tiap bulan menerima Rp. 300.000 , artinya tiap KPM menerima Rp. 900.000,- saya berharap bantuan ini dapat dapat digunakan sebaik mungkin” ungkap Mawardi.


Sementara itu Pak Samin, salah seorang warga yang sudah tua penerima BLT mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang didapatnya, terlebih lagi kesehariannya hidup sendiri, tanpa mata pencaharian dan sering sakit-sakitan.


“jadi saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kampung yang telah memberikan bantuan ini, dan sangat bermanfaat bagi saya.” ucap Pak Samin.

Rps/ Tayib. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kampung Simpang Asam, Kecamatan Banjit: Salurkan BLT- DD Tahap Pertama.

Trending Now

Iklan

iklan