Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Donor Darah Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan

Iklan

Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Donor Darah Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan

Rabu, Maret 06, 2024 | 19:16 WIB 0 Views Last Updated 2024-03-06T12:25:29Z


Suaralampung.com,Bandarlampung -  Menjelang Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 yang jatuh pada 27 April mendatang,Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Bandar Lampung menggelar kegiatan Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung di aula coffee bar Lapas kelas I Bandar Lampung, Rabu (06/03).

Kegiatan Donor Darah diawali dengan pengisian formulir yang telah disediakan oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah kepada calon pendonor darah. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan kadar hemoglobin (Hb). Pegawai yang telah dinyatakan sehat dan Hb nya baik, baru dapat mengikuti kegiatan donor darah.

Kalapas Saiful Sahri mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan ini adalah bagian dari kegiatan kemanusiaan untuk menambah stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) sehingga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan darah. Giat donor darah adalah kegiatan positif dan bermanfaat bagi banyak orang.

“Kegiatan ini adalah wujud nyata kami sebagai bagian dari Kemenkumham untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dan kemanusiaan. Semoga beberapa tetes darah yang kita donorkan hari ini dapat menolong saudara-saudara kita di kemudian hari.” tutur Saiful.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Kelas I Bandar Lampung Gelar Donor Darah Menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan

Trending Now

Iklan

iklan