Murid Terampil Serta Cerdas Bertalenta , SDN Se-Pantura Adakan Lomba OSN dan FLS2N

Iklan

Murid Terampil Serta Cerdas Bertalenta , SDN Se-Pantura Adakan Lomba OSN dan FLS2N

Redaksi
Jumat, Maret 08, 2024 | 09:35 WIB 0 Views Last Updated 2024-03-08T02:35:29Z

Pringsewu - Pagelaran Utara. 10 Unit Pelayanan Teknis (UPT) SDN se-Kecamatan Pagelaran Utara (Pantura), gelar agenda tahunan yaitu lomba. Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024, acara tersebut sekaligus menyambut HUT ke -15 kabupaten Pringsewu  dengan tema, "Merdeka Berprestasi Talenta Seni dan Sains Menginspirasi".

 Acara berlangsung di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Pekon/Desa Sumber Bandung, Kecamatan Pantura, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, "Kamis (7/3/2024).

Kegiatan acara FLS2N/OSN tingkat SD ini merupakan kegiatan tahunan. Untuk dikemudian hari anak-anak dapat memacu prestasi dalam berbagai macam perlombaan, untuk memberi contoh kepada adik-adiknya agar bisa meniru jejak kakak-kakaknya dikemudian hari. 

Acara ini sebelumnya sudah berlangsung 6 hari di 10 UPT SDN se-Pantura, merupakan tahapan seleksi di sekolah masing-masing, dimana pada hari ini adalah puncaknya  dari rangkaian acara FLS2N/OSN, 10 UPT SDN se-Pantura bertempat di SDN 2 Sumber Bandung sekaligus sambut HUT ke-15 Kabupaten Pringsewu, "terang, "Sarino,S.Pd.M.Pd, Kepala Sekolah UPT, SDN 2 Sumber Bandung selaku  ketua panitia Festival tersebut, " Kamis (7/3/2024). 

Supaya anak yang berprestasi lanjut Sarino, yang mendapatkan juara 1 bisa maju ke kabupaten sukur-sukur sampe ke provinsi itu yang kami harapkan. Jumlah peserta 130 anak didik Kelas I - V, dari perwakilan masing-masing SDN di kecamatan ini. Kegiatan yang dilombakan FLS2N adalah. Lomba Solo Song, Menari, Menggambar, Pantomim.
Lomba OSN meliputi Mata pelajaran Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Kami harapkan anak-anak didik kami bersama-sama berprestasi memacu dalam berbagai macam ilmu pendidikan menurut kemampuan atau skill anak masing-masing. Acara hari adalah puncaknya hari terakhir dari rangkaian acara sebelumnya pada 27 Februari dan 2 Maret 2024 lomba OSN lomba Olahraga sedangkan 4 Maret 2024 Lomba PAI di SDN Kamilin, pada Kamis (7/3/2024) merupakan acara keseluruhan puncaknya di SDN 2 Sumber Bandung,"tutupnya.

Acara dimulai Jam 9.00. WIB, sempai dengan selesai, dibuka dan kata sambutan oleh Abdul Rahman Ketua K3S Pantura dan Abdul Rohman Kepala Pekon (Kakon), pekon/desa Sumber Bandung.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Murid Terampil Serta Cerdas Bertalenta , SDN Se-Pantura Adakan Lomba OSN dan FLS2N

Trending Now

Iklan

iklan