Dukung Program Kemandirian Bagi WBP, Lapas Kelas I Bandar Lampung Lakukan Penanaman Perdana Jagung Manis dan Peletakan Batu Pertama SAE

Iklan

Dukung Program Kemandirian Bagi WBP, Lapas Kelas I Bandar Lampung Lakukan Penanaman Perdana Jagung Manis dan Peletakan Batu Pertama SAE

Rabu, April 24, 2024 | 14:01 WIB 0 Views Last Updated 2024-04-24T07:06:46Z

Suaralampung.com, Bandarlampung-  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Bandar Lampung melaksanakan kegiatan penanaman perdana jagung manis dan peletakan batu pertama Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lapas Rajabasa pada Rabu tanggal 24 April 2024 pukul 09:00 WIB.

Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung, Saiful Sahri didampingi Kepala Bidang Kegiatan Kerja dan Kepa Bidang Adm. Kamtib beserta jajaran mengatakan, penanaman perdana jagung manis dilakukan di area pertanian sarana asimilasi dan edukasi Lapas kelas I Bandar Lampung yang letaknya di belakang komplek perumahan. 

Penanaman jagung manis ini sebagai bukti komitmen kita dalam rangka mengoptimalkan lahan yang ada dalam mendukung program kemandirian di lahan yang seluas 700 meter persegi.

Saiful Sahri menjelaskan, ini akan dilakukan penanaman jagung manis, terong ungu, pepaya California serta beberapa penanaman tanaman palawija lainnya. Kegiatan ini dilakukan secara bertahap mulai dari pembongkaran lahan, pembersihan dan dilakukan penanaman sampai pada saat penetapan air atau finishing.

"Kami berharap kegiatan penanaman jagung ini merupakan awal daripada pemanfaatan lahan dapat memberikan keberkahan kebaikan dan kemanfaatan Bunda mewujudkan Lapas kelas 1 Bandar Lampung yang pasti bisa dan memberikan dampak mewujudkan masyarakat yang berdampak untuk masyarakat demikian mohon dibuat beritanya dan ini kurang lebih sekitar," tutur Kalapas Saiful Sahri.

Saiful Sahri berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan sebuah keterampilan yang berguna bagi warga binaan kedepan setelah mereka bebas nanti. "Ke depan sarana asimilasi dan edukasi ini akan menjadi lokasi semi permanen untuk menjadi tempat pembinaan khususnya dalam bidang agraria." tutur Kalapas kelas I Bandarlampung.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Program Kemandirian Bagi WBP, Lapas Kelas I Bandar Lampung Lakukan Penanaman Perdana Jagung Manis dan Peletakan Batu Pertama SAE

Trending Now

Iklan

iklan