Gelar Razia Rutin, Rutan Sukadana Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban

Iklan

Gelar Razia Rutin, Rutan Sukadana Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban

Senin, Mei 13, 2024 | 17:27 WIB 0 Views Last Updated 2024-05-13T10:27:36Z



Suaralampung.com, Sukadana-   Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban serta meminimalisir masuknya barang-barang terlarang ke dalam Rutan. Jajaran KPR dan petugas keamanan melaksanakan kegiatan razia rutin pada blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Sukadana. Senin (13/05/2024).

Tindakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh jajaran pengamanan yakni, 4 sampai 5 kali dalam sebulan untuk memberantas peredaran Halinar dan gangguan Kamtib. Selain itu, kegiatan ini merupakan implementasi dari 3 (tiga) kunci Pemasyarakatan maju. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Rutan Sukadana, Abdul Aziz. 

Beliau mengungkapkan bahwa giat razia rutin merupakan komitmen untuk menjadikan Rutan Sukadana bersih dari Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba (Halinar) serta  barang barang yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban di dalam Rutan.

Kegiatan dipimpin  langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Abi Aufa Al Qohhar bersama jajaran staf KPR dan anggota regu pengamanan. Razia atau penggeledahan pada hari ini bersifat insidentil digelar pada siang hari selepas apel siang pada blok hunian A dan B.

Dari hasil razia pada hari ini tidak terdapat barang-barang terlarang seperti Narkoba, Handphone dan barang terlarang lain. Hanya didapat barang-barang material lainnya sendok stainles, gantungan baju besi, kaleng, kaca, kartu remi, dan hanger.

Karutan Abdul Aziz menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan razia tersebut tidak ditemukan adanya pemberian fasilitas khusus di kamar blok hunian. Serta, pelaksanaan operasi penggeledahan juga berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Semua warga binaan, mendukung dan mampu bekerjasama dengan baik untuk memperlancar proses penggeledahan,”ujarnya.

Tak lupa, Karutan mengapresiasi ajaranya yang telah melaksanakan kegiatan razia ini dengan baik. Karuan berharap agar jajaran dapat meningkatkan kualitas pelayanan berdsarkan prinsip dasar Pemasyarakatan Back To Basic. "Tetap jaga keamanan dan ketertiban di Rutan Sukadana, berikan pelayanan semaksimal mungkin kepada WBP dan masyarakat,"pesannya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Razia Rutin, Rutan Sukadana Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban

Trending Now

Iklan

iklan