Richard Maulana Putra Pulangkan Formulir Calon Bupati, DPC PDI Perjuangan Tuba Apresiasi

Iklan

Richard Maulana Putra Pulangkan Formulir Calon Bupati, DPC PDI Perjuangan Tuba Apresiasi

Redaksi
Sabtu, Mei 11, 2024 | 08:02 WIB 0 Views Last Updated 2024-05-11T01:02:13Z

Suaralampung.com - Richard Maulana Putra. SH. MH kembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Tulang Bawang periode 2024 - 2029 di PDI Perjuangan, PAN dan Demokrat. Pengembalian berkas itu berlangsung hari ini (Jum'at 10/05), pada masing - masing sekretariat ketiga partai politik wilayah tersebut.

Dikatakan Junerdi, pengembalian berkas pendaftaran Richard Maulana Putra. SH. MH atau putra ke - 4 dari mantan Bupati Tulang Bawang (Tuba) Dr. H. Abdurachman Sarbini. SH. MH. MM pada penjaringan bakal calon bupati Tulang Bawang periode 2024 - 2029, dilakukan pihaknya serentak hari ini. Namun menurut Ia, pengembalian berkas pencalonan itu diwakili oleh dirinya, lantaran Richard Mance sedang ada giat di pusat.

"Pada hari ini kami mengembalikan berkas pendaftaran calon Bupati Tulang Bawang yang diambil oleh Richard Maulana Putra. SH. MH kemarin lalu. Pengembalian berkas tersebut kami kembalikan keseluruhannya baik itu untuk PDI Perjuangan, PAN dan Demokrat. Dalam pengembalian berkas ini juga, melalui kami Richard Maulana Putra menyampaikan pesan permohonan ribuan maaf kepada semua pimpinan partai dan jajaran pengurusnya di Tulang Bawang, karena beliau berhalangan hadir disebabkan ada giat di pusat yang bersifat tidak dapat ditunda olehnya". Kata Junerdi atau kader partai Demokrat Tulang Bawang usai penyerahan berkas dimaksud

Masih dalam perihal yang sama, sekretaris penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Tulang Bawang periode 2024 - 2029 PDI Perjuangan, Bambang Semedi menjelaskan jika Richard Maulana Putra yang merupakan bakal calon bupati Tulang Bawang telah mengembalikan berkas formulir pendaftarannya. Kemudian Bambang Semedi mengatakan, dirinya memberikan apresiasi pada Richard Maulana Putra, yang mana telah mengembalikan berkas formulir penjaringan bakal calon tersebut. 

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Richard Maulana Putra, yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran calon bupati Tulang Bawang, melalui PDI Perjuangan". Ungkapnya Bambang Semedi didampingi jajarannya pada saat penerimaan pengembalian berkas pencalonan Richard Maulana Putra, di sekretariat DPC PDI Perjuangan Tulang Bawang

Kemudian, Andriwansyah atau wakil ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati periode 2024 - 2029 dari Partai Amanat Nasional (PAN) Tulang Bawang dalam penerimaan pengembalian berkas formulir pendaftaran Richard Maulana Putra, mengatakan bahwa hingga pada saat itu partainya telah menerima 13 bakal calon. Menurut Andriwansyah, Richard Maulana Putra adalah calon kelima yang telah mengembalikan berkas pencalonan dimaksud.

"DPD PAN Tulang Bawang sudah menerima 13 bakal calon bupati dan wakil bupati, namun sampai saat ini baru 5 yang mengembalikan berkas pencalonan tersebut, termasuk kelimanya adalah Richard Maulana Putra. Selanjutnya setelah tanggal 20 Mei ini, DPD PAN Tulang Bawang akan merekap atau merangkum keseluruhan yang melakukan pendaftaran baik itu sebagai calon bupati atau wakil bupati, kemudian nantinya akan disampaikan kepada DPW atau DPP untuk ditindaklanjuti atau direkomendasikan". Terangnya Andriwansyah

Selanjutnya ketua penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari partai Demokrat Tulang Bawang, Samsori menjelaskan bahwa DPD Demokrat Tulang Bawang sampai kini baru menerima 3 formulir berkas yang dikembalikan, dari 10 formulir yang telah diambil oleh para peserta atau calon. Dijelaskan Samsori, untuk Richard Maulana Putra merupakan calon ketiga yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran tersebut.

"Alhamdulillah, sudah ada 10 calon yang mengambil formulir. Dan untuk pengembaliannya sudah ada 3 sampai kini, termasuk Richard Maulana Putra yang terakhir pada saat ini. Sementara untuk penutupan pendaftarannya, dilakukan pada tanggal 31 Mei". Terangnya Samsori disela - sela penerimaan pengembalian berkas pencalonan Bupati Tulang Bawang Richard Maulana Putra, di kantor DPC Partai Demokrat wilayah setempat (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Richard Maulana Putra Pulangkan Formulir Calon Bupati, DPC PDI Perjuangan Tuba Apresiasi

Trending Now

Iklan

iklan