Kakon Gunung Raya Realisakan DD Tahap 1 Sesuai Harapan Masyarakat

Iklan

Kakon Gunung Raya Realisakan DD Tahap 1 Sesuai Harapan Masyarakat

Rabu, Juli 10, 2024 | 08:11 WIB 0 Views Last Updated 2024-07-10T01:11:39Z

Suaralampung.com - Pagelaran Utara. Toyim Yusuf Kepala Pekon (Kakon) Gunung Raya Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung.

Hasil keputusan Musyawarah Desa (Musdes) tahun kemarin  warga sepakat  merealisasikan Dana Desa tahap 1 Tahun 2024 untuk pembangunan jalan  rabat beton dan bangun gapura serta memperbaiki kantor pekon.

Untuk tahap awal ini kita prioritaskan pembangunan jalan yang perlu untuk segera diperbaiki yang berada di dusun 2, dengan  volume panjang 150 meter, ketebalan 20 cm, lebar 3 meter. Jalan itu merupakan penghubung pekon/desa, Gunung Raya ke Negla Sari terus ke arah pekon Kamilin.

"Realisasi DD tahap 1 tahun 2024 untuk pembangunan fisik di 2 titik yaitu gapura dan rabat beton itu di dusun 2 semuanya, yang lainnya untuk kantor, "ujar Kakon di rumahnya, " Selasa (9/7/2024). 

Menurutnya untuk menindaklanjuti pembangunan kedepan kami prioritaskan ke rabat beton jalan kembali, itu yang saya utamakan karena Pekon ini termasuk katagori pekon tertinggal yang diutamakan adalah pembangunan jalan, sebab di sini banyak hasil bumi yang diangkut menggunakan kendaraan roda empat. 

Anggaran rabat beton itu volume panjang nya sedikit tapi banyak biayanya, jikalau di lapen agak tinggi sedikit biayanya namun volume panjang jalannya lebih panjang itu yang diperlukan. 

Namun sekarang walaupun ada perubahan sedikit untuk sementara ini dilihat dari anggaran rabat beton dulu namun tidak menutup kemungkinan kedepannya Insya-Allah tahun 2025 akan kami lapen jalan lingkungan di 4 dusun se-pekon Gunung Raya yang sekarang berpenduduk sekitar 800 jiwa dari 300 KK, itulah warga kami yang wajib kami layani sebagai aparatur pemerintahan pekon, saya dibantu oleh Sekdes, Okta Saputri, Ana Fiza Bendahara, Yusman Kaur Kesra selaku Ketua TPK Pembangunan Pekon/Desa dan seluruh jajaran aparatur pekon bertugas mengabdi dalam melayani warga masyarakat Pekon ini untuk kesejahteraan masyarakat serta kemajuan pekon agar terlepas dari katagori desa tertinggal, "jelasnya.

Kemudian Kakon berharap semoga saya diberikan kesehatan kedepan. Alhamdulillah saya sudah dikukuhkan penambahan/perpanjangan masa jabatan kakon 2 tahun, semoga selama saya mengabdi memimpin di Pekon Gunung Raya ini walaupun masih banyak kekurangan, kedepannya akan sukses berjalan sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat untuk sama-sama membangun pekon. Dan harapan kami kepada yang terhormat Bapak gubernur dan Bapak Bupati Pringsewu segera untuk penambahan tiang listrik di Pekon Gunung Raya  dan pembangunan jalan lintas utama kecamatan Pagelaran Utara,"tuturnya. (Azhimi)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakon Gunung Raya Realisakan DD Tahap 1 Sesuai Harapan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan