SMK YPI Tanjung Bintang, Sang Juara Lomba Robot

SMK YPI Tanjung Bintang, Sang Juara Lomba Robot

SuaraLampung.Com, Prestasi gemilang tahun ini dicapai oleh tim robot SMK YPI Tanjung Bintang, Lampung Selatan, setelah mengikuti dua kali lomba atau kompetisi robot tingkat Provinsi dan Nasional.

Prestasi tersebut merupakan buah dari perjuangan siswa SMK YPI Tanjung Bintang yang sudah lama mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba yaitu dengan in house training di LPK Mutekla selama seminggu.

SMK YPI Tanjung Bintang menggondol Piala Bergilir pada Lomba Robot Line Follower Tingkat Pelajar Se-Lampung, yang digelar oleh Fakultas Teknik Universitas Lampung dalam kegiatan yang bertajuk Electrical Engineering In Action (EEA) 2014. SMK YPI Tanjung Bintang yang mengirim dua tim meraih Juara I dan III dalam lomba robot ini yang diikuti pelajar SD/SMP/SMA/SMK Se-Lampung.

Di ajang lomba robot line follower yang digelar Hima MISI IBI Darmajaya yang bertajuk Karnaval IT Season III Tingkat Nasional, SMK YPI Tanjung Bintang meraih Juara I setelah di final mengalahkan MAN 1 Model Bandar Lampung.

Tim Robot SMK YPI Tanjung Bintang
Penyerahan Piala Bergilir EEA 2014

Tim Robot SMK YPI Tanjung Bintang
Peserta Lomba Robot Line Follower KIT 3 IBI Darmajaya

Tim Robot SMK YPI Tanjung Bintang
Tim Robot SMK YPI Tanjung Bintang
Prestasi ini merupakan prestasi pertama yang diraih SMK YPI Tanjung Bintang, sebagai sekolah kejuruan yang sedang berkembang mengikuti arus teknologi global yang sudah menerapkan sistem otomasi industri. Prestasi ini sangat membanggakan bagi kami terlebih siswa yang ikut lomba masih tingkat X jurusan TKJ. (Sudar).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMK YPI Tanjung Bintang, Sang Juara Lomba Robot"

Posting Komentar