Sosialisasi Penempatan Dan Perlindungan TKI

Iklan

Sosialisasi Penempatan Dan Perlindungan TKI

Redaksi
Sabtu, Desember 06, 2014 | 04:58 WIB 0 Views Last Updated 2014-12-05T22:01:04Z

Suaralampung.com Badan Nasional Penempatan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Menyelenggarakan sosialisasi penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) secara tradisional, Dengan tema sosialisasi" Bersama TKI Membangun Negri".

Sosialisasi yang dilaksanakan Di 7 Provinsi serta 14 kabupaten dan 37 kecamatan seluruh indonesia. Bertujuan untuk mencegah banyaknya masalah yang terjadi terkait penempatan dan perlindungan, terhadap masyarakat yang menjadi TKI non prosedural, sehingga dapat tercapai kesepahaman sikap serta pengertian yang sama terhadap semua pihak terkait.

Direktur kerjasama BNP2TKI ,Haposan Saragih mengatakan dalam sambutannya mengatakan. Natar dipilih sebagai lokasi sosialisasi oleh BNP2TKI, karena Natar dianggap potensial sebagai sumber penempatan TKI diluar negeri." Sosialisasi ini bertujuan agar para calon TKI mendapat informasi yang benar, sesuai dengan prosedur serta terhindar dari penipuan sebagai awal terjadinya TKI non prosedural," katanya belumlama ini.

Ditempat yang sama Setaf ahli bidang ketenagakerjaan Hukum dan politik Kabupaten Lampung Selatan Burhanudin SH, dalam sambutannya mewakili Bupati Lampung Selatan Ryco Menoza SZP memaparkan tenang minimnya akses informasi terkait pelayanan serta perlindungan TKI diluar negeri.

"Ketersedian layanan informasi yang lengkap, berjujuan untuk memberdayakan TKI agar berani dan mampu melindungi dirinya sendiri, namun kuncinya adalah dari diri TKI dan keluarganya sendiri," paparnya.

Sementara Kadis tenaga kerja Lamsel Wahidi menjelaskan, tiga syarat utama keberhasilan TKI adalah, menyiapkan dokumen yang lengkap, memiliki keterampilan sesuai dengan pekerjaannya, serta memiliki kesehatan yang memadai.

"Saya dan jajaran saya juga akan memerintahkan untuk meninggalkan satu berkas lengkap TKI, kepada orangtua atau wali dari TKI, sehingga bila terjadi masalah, maka akan lebih mudah dalam melakukan tindakan penyelesayan," ungkapnya.(Tri/YP)

Direktur kerjasama BNP2TKI, Haposan Saragih, didampingi. Setaf ahli bidang ketenagakerjaan Hukum dan politik Kabupaten Lampung Selatan Burhanudin SH, serta Kadis tenaga kerja Lamsel Wahidi menabuh kendang dalamrangka membuka sosialisasi BNP2TKI Di Halaman Kantor Kecamatan Natar Lampung selatan belum lama ini (foto Tri/YP)


Dikirim melalui BlackBerry® dari 3 – Jaringan GSM-Mu

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sosialisasi Penempatan Dan Perlindungan TKI

Trending Now

Iklan

iklan