Berkunjung Ke Pulau Pahawang Menikmati Sepotong Surga Di Teluk Lampung

Iklan

Berkunjung Ke Pulau Pahawang Menikmati Sepotong Surga Di Teluk Lampung

Redaksi
Minggu, April 03, 2016 | 22:20 WIB 0 Views Last Updated 2016-04-03T15:20:14Z

Suaralampung.com. Berwisata ke salah satu primadona baru objek wisata Pulau Pahawang di Teluk Lampung, Kabupaten Pesawaran, disini pengunjung dapat menikmati sensasi snorkeling menyaksikan pesona terumbu karang dan Anemo Ikan Badut, termasuk berbagai jenis ikan hias Lainya.

Menurut Lely salah satu Guide Wisata mengatakan, setiap akhir pekan Sabtu dan Minggu banyak permintaan paket wisata ke Pulau Pahawang melakukan perjalanan selama satu hari penuh.

"Tujuannya beberapa pulau yang dikenal memiliki pemandangan eksotis bawah air, pantai yang  bersih alami maupun aktivitas nelayan dan warga sekitar. Wisatawan yang datang ke Pulau Pahawang,  akan sangat suka dengan pemandangan bawah lautnya," ungkapnya antusias.

Pulau Pahawang sendiri secara geografis administratif masuk dalam wilayah Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Dimana disana pengunjung dapat menikmati pesona wisata bahari yang memukau, dengan pantai pasir putih yang timbul ditengah laut dan pemandangan alam perbukitan serta pesisir pantai sepanjang jalan. 

"Namun, Biasanya pengunjung datang ke Pulau Pahawang kecil maupun Pahawang Besar, Pulau Kelagian serta Tanjung putus untuk menyelam dan snorkeling," ungkap lajang kelahiran lampung ini.

Menurut dia, kawasan Pulau Pahawang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandarlampung, melalui Dermaga Ketapang menyebrang hanya satu jam sehingga bila tidak ingin menginap bisa melakukan perjalanan pergi pagi dan pulang pada sore atau malamnya. Rute yang dilalui adalah Bandarlampung-Lempasing-Mutun-Hanura-Pantai Ketapang-Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang.

"Bagus sekali pemandangan alam bawah laut di sini, airnya jernih dan terumbu karangnya masih terawat alami dengan baik, sehingga banyak ikan hias dan binatang laut dapat kita lihat dan temukan," ungkapnya lebihlanjut.

Para pengunjung juga tidak perlu risau prihal makanan, karna disana wisatawan dapat memesan makanan dengan warga sekitar dengan harga yang masih sangat bersahabat. Untuk menyeberang ke Pulau Pahawang juga tidak mahal dengan biaya sekitar Rp500.000 per hari dengan kapasitas angkut sekitar 15 orang, sudah bisa menikmati keindahan pulau pahawqang. Sedangkan penyewaan peralatan snorkeling berkisar Rp50.000 hingga Rp75.000 per orang.

"Pulau Pahawang memiliki Luas Pulau  sekitar 1. 084 hektar. Pengunjung bisa menyisiri semua garis pantai pulau ini dengan menyewa perahu, untuk menyaksikan sisi pulau yang terdapat deretan pohon nyiur yang banyak serta rapat-rapat. Pada bagian lain di pulau ini terdapat rimba dengan pohon besar di bibir pantainya, dengan sedikit pasir di pantainya tetapi benar-benar rimbun pepohonannya. Air lautnya berwarna biru jernih, terlihat kontras dengan warna hijau dari pohon-pohon sekitarnya, disana kita seperti menikmati sepotong surga," ungkapnya antusias.

Pulau Pahawang mempunyai enam dusun, yakni Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kelompok, Pahawang dan Cukuhnyai dengan penghuni sebanyak 1. 533 jiwa.

"Apabila berkunjung ke Pulau Pahawang dan Kelagian, wisatawan akan disambut pasir putih yang halus serta air yang benar-benar jernih bakal menyongsong kedatangan anda, dengan pantainya yang benar-benar nyaman serta tenang untuk bersantai serta berenang," pungkasnya.

Untuk info lengkap wisata hubungi  Lely No Hp. 0812-7870 2361

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkunjung Ke Pulau Pahawang Menikmati Sepotong Surga Di Teluk Lampung

Trending Now

Iklan

iklan