Wat wat Gaoh...Di Temukan BPKB Aspal Tidak Sesuai Dengan Ranmor di Samsat Lamsel..

Iklan

Wat wat Gaoh...Di Temukan BPKB Aspal Tidak Sesuai Dengan Ranmor di Samsat Lamsel..

Redaksi
Sabtu, Oktober 21, 2017 | 11:37 WIB 0 Views Last Updated 2017-10-21T04:39:05Z

Suaralampung.com,KALIANDA–Program pemutihan pajak kendaraan bermotor saat ini sedang digulirkan oleh Pemprop Lampung yang sangat disambut antusias oleh masyarakat pemilik kendaraan bermotor, ramai-ramai mendatangi kantor Samsat yang ada tiap di kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Lampung,  namun ada kejadian unik dan janggal saat di temukan Satu unit sepeda motor tidak jelas dokumen administrasinya di Samsat Kalianda Lampung Selatan, pasalnya surat menyurat dan cek fisik kendaraan tersebut tidak singkron saat dilakukan pengcekan oleh petugas dikantor samsat setempat, jumat (20/10).

Kasatlantas Polres Lampung Selatan, AKP. Rafli Yusuf  mengatakan"  sepeda motor honda beat tersebut bernopol BE 4970 EY yang diduga dokumen atau surat-suratnya asli tapi palsu alias  "aspal", karena administrasi dokumen tidak sesuai dengan cek fisik kendaraan tersebut.

Jelasnya "Antara nomor rangka dan nomor mesin yang ada di kendaraan dengan data di buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) tidak sesuai, ketika dilakukan pengecekan, ada bekas ketokan bekas merubah nomor" kata AKP Rafli.

Namun kami  belum bisa memastikan sepeda motor tersebut hasil kejahatan atau bukan karena itu merupakan wewenang Reskrim Polres Lampung Selatan untuk dilakukan penyelidikan, ia menghimbau agar warga yang hendak membeli kendaraan bermotor selain mengecek kelengkapan surat menyurat nya juga cek fisik nomor rangka dan nomor mesin kendaraan guna memastikan bahwa dokumen dan fisik kendaraan benar benar asli bukan aspal, ujar nya.

Eko Yulianto (25), pemilik kendaraan, mengatakan, ia tidak mengetahui kalau surat-surat sepeda motornya itu tidak sama antara nomer rangka dan nomer mesin dengan BPKB atau bermasalah. "Motor dibelikan oleh orang tua. Saya ke samsat karena saya dengar ada pemutihan. Saya juga tidak tahu kalo bakal bermasalah seperti ini mas," katanya.(*/ygi)

Sumber : lampungtv

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wat wat Gaoh...Di Temukan BPKB Aspal Tidak Sesuai Dengan Ranmor di Samsat Lamsel..

Trending Now

Iklan

iklan