Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Sambut Kuliah Kerja Dalam Negeri Unhan

Iklan

Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Sambut Kuliah Kerja Dalam Negeri Unhan

Redaksi
Kamis, Februari 22, 2018 | 16:16 WIB 0 Views Last Updated 2018-02-22T09:16:09Z

Suaralampung.Com.
BANDAR LAMPUNG---Pemerintah Provinsi Lampung mempersiapkan berbagai hal terkait kunjugan dari Universitas Pertahanan (Unhan) yang akan melakukan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) selama lima hari, dari 25 Februari hingga 2 Maret 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan 
 
Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung, Taufik Hidayat saat memimpim rapat persiapan fasilitas kegiatan KKDN Unhan ke Pemerintah Provinsi Lampung, di Ruang Rapat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung, Kamis (22/2/2018).
 
"Pihak Unhan yang sudah melakukan koordinasi melalui pihak Korem 043/Gatam untuk beberapa objek yang akan didatangi," ujar Taufik. Sesuai jadwal, rombongan yang akan datang berjumlah kurang lebih 65 peserta, terdiri dari Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertahanan, Sesprodi, dan Tim Pendamping. Akan tiba di Bandara Radin Inten II pada Minggu 25 Februari 2018 dan akan memulai KKDN keesokan hari nya pada Senin 26 Februari hingga Jumat 2 Maret 2018.

Rombongan akan dipimpin langsung Rektor Unhan Mayjen TNI Dr.Yoedhi Swastanto. Direncanakan para peserta akan mendatangi sejumlah tempat untuk melakukan KKDN, di antaranya akan ada "Unhan Mengajar" di SMA Negeri 1 Bandar Lampung. Selain itu, melakukan penelitian ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU&PR), Korem 043/Gatam, ITERA, dan PT.PLN (Persero).

Lalu, akan melakukan Seminar Nasional Bela Negara di Universitas Lampung (Unila), memberikan kuliah propulsi dan profil perusahaan serta demo sandar dan maintenance kapal pada PT. Daya Radar Utama (DRU) dan akan mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Tanggamus. "Unhan mengajar juga akan dilakukan di Tanggamus dengan dilakukan pula penelitian kepada tenaga pengajar di beberapa sekolah dalam pembangunan BUMN Industri Pertahanan," katanya.

Seperti yang diketahui, Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu telah menyampaikan bahwa Pemerintah akan menyiapkan lahan seluas 10 ribu Hektare untuk memindahkan tiga BUMN Industri Pertahanan yakni PT. Pindad, PT. Dirgantara Indonesia, dan PT. PAL ke Kabupaten Tanggamus. Hal tersebut untuk meningkatkan produksi dalam rangka pengembangan industri pertahanan nasional.

Taufik menyampaikan kunjungan tersebut direncanakan pula ada kerjasama dalam bentuk MoU antara Unhan, Kabupaten Tanggamus, PT. DRU, dan juga ITERA. "Pemerintah Provinsi Lampung sendiri akan memfasilitasi tempat berlangsungnya MoU tersebut pada hari Senin di Kantor Gubernur Lampung. Untuk kedatangan ke SMA Negeri 1 sudah kita koordinasikan agar siap menerima agenda KKDN mereka disini. Begitu juga sudah dikomunikasikan dengan Unila dan pihak Kabupaten Tanggamus untuk siap dengan kedatangan dari Unhan," katanya.

Taufik mengatakan pihak Pemprov Lampung sendiri akan semaksimal mungkin dalam menjamu kedatangan pihak Unhan di Provinsi Lampung. "Penyambutan di Bandara Radin Inten II akan dilakukan oleh protokol dari Provinsi dan juga jamuan makan siang usai MoU akan disiapkan oleh bagian Biro Umum," ujarnya. (Humas Prov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemprov Lampung Matangkan Persiapan Sambut Kuliah Kerja Dalam Negeri Unhan

Trending Now

Iklan

iklan