Bersih Desa, Warga Panjerejo Gelar Wayabg Kulit Semalam Suntuk

Bersih Desa, Warga Panjerejo Gelar Wayabg Kulit Semalam Suntuk

Suaralampung.com– Gadingrejo; Dalam rangka Bersih Desa dan Tahun Baru 1 Muharam 1441 H (1 Syura), warga Pekon (Desa) Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung  menggelar pertunjukan Wayang Kulit Semalam Suntuk di halaman balai pekon setempat, Jumat (13/9/19) malam.

Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dengan lakon 'Risang Jajah Semoro'  bersama Dalang Ki Teguh Surono dari  Pekon Waringinsari Barat, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung ini dihadiri oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A., Camat Gadingrejo beserta Uspika dan Kepala Pekon  serta tokoh masyarakat setempat. 
Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis sebuah wayang kepada Dalang Ki Teguh Surono sebagai tanda dimulainya pertunjukan wayang kulit tersebut.

Wakil Bupati Pringsewu DR H.Fauzi, S.E., M.Kom , Akt., C.A., C.M.A.  dalam sambutannya berharap melalui kegiatan bersih desa yang diisi dengan pagelaran wayang kulit ini, selain bisa menjadi sarana untuk pelestarian seni dan budaya daerah secara turun temurun, serta untuk menjalin keakraban dan tali silaturahim, juga dapat meningkatkan kekompakan serta persatuan dan kesatuan diantara sesama warga Pekon Panjerejo. "Wayang kulit ini sudah membudaya, bukan saja di dalam negeri, namun juga sudah mendunia. Pagelaran wayang kulit ini bukan sekadar sebagai tontonan semata, namun juga mengandung filosofi dan sarat dengan tuntunan hidup sehari-hari," katanya. (bram)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bersih Desa, Warga Panjerejo Gelar Wayabg Kulit Semalam Suntuk"

Posting Komentar