Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ajak Keluarga Besar PP Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Iklan

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ajak Keluarga Besar PP Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Redaksi
Kamis, September 12, 2019 | 14:40 WIB 0 Views Last Updated 2019-09-12T07:41:06Z

Suaralampung.Com.
BANDARLAMPUNG -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak Keluarga Besar Pemuda Pancasila Provinsi Lampung untuk bersinergi dalam mendukung pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung guna mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

"Saya dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memiliki visi untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya. Yang mana intinya Lampung kedepan akan adalam kondisi aman, masyarakat berbudaya, maju dan berdaya saing serta sejahtera. Untuk itu, saya mengajak Keluarga Besar Pemuda Pancasila untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung untuk mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya," ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat membuka secara resmi Rapat Kerja Wilayah dan Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila, di Ruang Sungkai Gedung Balai Keratun, Kompleks Kantor Gubernur Lampung, Bandarlampung, Kamis (12/9/2019) 

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Rapat Kerja Wilayah yang dilaksanakan hari ini merupakan forum yang sangat penting, selain sebagai amanat organisasi dalam anggaran dasar rumah tangga untuk merespons kebutuhan organisasi dan mencermati kondisi kemasyarakatan terkini di Provinsi Lampung,  Rakerwil ini juga dalam upaya untuk melakukan evaluasi terhadap program kerja, baik terkait keberhasilan, kelemahan, hambatan, tantangan maupun peluang yang akan dihadapi. 

"Organisasi Pemuda Pancasila hendaknya menjadi garda terdepan dalam mengawal pembangunan di daerah Lampung, serta dapat memberikan dukungan terhadap pelaksanaan program-program pembangunan yang dilaksanakan oleh masyarakat, sehingga keberadaan Pemuda Pancasila benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Untuk itu, inilah saatnya Pemuda Pancasila berkarya untuk menunjukan pengabdiannya kepada masyarakat Provinsi Lampung," jelas Gubernur Arinal.

Lanjut, Gubernur Arinal menjelaskan bahwa sejak berdirinya organisasi Pemuda Pancasila di tahun 1959 sampai sekarang, Pemuda Pancasila terus mengiringi perjalanan negara Indonesia dan memberikan peran nyata terhadap perkembangan masyarakat. Namun untuk mempertahankan organisasi ini agar tetap eksis di masyarakat, diperlukan karya-karya nyata dan program kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. 

"Pemuda Pancasila di jaman saya bekerja menggunakan otot. Namun, di jaman sekarang Pemuda Pancasila harus bekerja menggunakan otak tapi tetap menggunakan otot. Oleh karenanya, kedepan kita harus berubah dan harus mampu membaca isyarat. Selain itu, berbagai pergeseran juga harus mampu dipahami dan dipelajari oleh kita semua," jelas Gubernur Arinal.

Dalam kesempatan itu Gubernur Arinal juga mengutip Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam  Rangka HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. " Bangsa kita butuh ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat kita bisa melompat dan mendahului bangsa lain."

 "Saat ini kita butuh manusia yang berani, tegas, dan cepat. Kita butuh terobosan-terobosan cerdik, mudah, dancepat.  Kita  butuh  SDM unggul, berideologi Pancasila, dan berakhlak mulia. Untuk itu, melalui Diklat ini diharapkan akan melahirkan kembali kader-kader Pemuda Pancasila yang siap menjadi kader bangsa dan pengamal serta penegak pancasila di Provinsi Lampung," tambahnya.

Sekjen MPN Pemuda Pancasila, Arif Rahman menjelaskan kegiatan ini merupakan pembenahan dan memulai dari awal guna menjadikan kaderisasi yang baik dan unggul. "Karena kegiatan ini dilaksanakan se-Indonesia, saya harapkan pada anggota saat melaksanakan Raker nanti dapat menghasilkan sebuah program yang dapat memajukan Provinsi nya," ujarnya.

Arif menuturkan bahwa Pemuda Pancasila Lampung harus mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung. 

"Tugas Pemuda Pancasila adalah menjaga ideologi pancasila dan keutuhan NKRI. Untuk itu, Pemuda Pancasila Lampung harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dalam menghasilkan program-program yang membangun bangsa dan memajukan Provinsi Lampung," jelasnya.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Rycko Menoza, menjelaskan rakerwil ini merupakan agenda yang diadakan setiap satu kali setiap periode untuk memajukan dan menjadikan organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

"Karena banyaknya agenda dan kegiatan yang dilakukan oleh kader Pemuda Pancasila, maka kita akan melakukan banyak koreksi guna menjadikan kedepannya para kader menjadi lebih baik lagi dan bersama-sama memberikan karya nyata untuk Provinsi Lampung," terang dia.

Pelaksanaan Rakerwil dan Diklat ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari yaitu pada 12-15 September 2019. Pelaksanaan kegiatan ini diikuti sebanyak 90 peserta yang terdiri dari MPC kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. (Humas Pemprov)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Ajak Keluarga Besar PP Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya

Trending Now

Iklan

iklan