Kapolsek Pageleran Evakuasi Temuan Sosok Jenazah di Teras Rumah Warga

Kapolsek Pageleran Evakuasi Temuan Sosok Jenazah di Teras Rumah Warga

Pagelaran - Sesosok laki-laki berusia 46 tahun ditemukan meninggal dunia di Dusun 1 Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, Minggu (29/9/19) malam.

Pria tersebut bernama Ngatiran yang juga merupakan warga Dusun 1 Pekon Pamenang juga beralamat Bandr Jaya, Lampung Tengah ditemukan terbujur kaku di teras rumah Sugiarto (74).

Korban ditemukan pertama kali oleh Suminten (67) yang merupakan istri Sugiarto ketika hendak masuk ke dalam rumah usai ia memanggil suaminya yang sedang sholat di Masjid setempat.

Kapolsek Pagelaran Polres Tanggamus AKP Syafri Lubis, SH mengungkapkan, tubuh Ngatiran ditemukan meninggal dunia diteras rumah Sugiarto sekitar pukul 20.30 Wib.

"Ketika saksi Suminten pulang dari menjemput suaminya di Masjid. Ia melihat tubuh Ngatiran telah terbujur kaku di teras depan rumahnya," ungkap AKP Syafri Lubis dalam keterangannya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM, Senin (30/9/19).

AKP Syafri Lubis membeberkan, kronologis kejadian berawal sekitar pukul 18.30 Wib, korban datang bertamu ke rumah Sugiarto, namun Sugiarto sedang berada di masjid, sementara Suminten sedang memasak di dapur.

Sehubungan, Sugiarto tidak dirumah, Suminten tidak berani untuk menerima korban sebagai tamu, setelah itu Suminten menyusul suaminya ke masjid untuk memberitahu bahwa korban mau bertamu kerumahnya.

Namun, saat itu Sugiarto memberitahukan kepada istrinya untuk melaksankan sholat Isa terlebih dahulu, sehingga Suminten juga mampir ke rumah anaknya. Setelah mampir ke rumah anaknya yang juga tidak jauh dari masjid, kemudian Suminten dan mendapati korban sudah tergeletak di teras depan rumahnya.

"Atas temuan itu, Suminten langsung memanggil tetangga untuk memastikan keadaan korban. Kemudian warga menghubungi kepala pekon dan Polsek Pagelaran," bebernya.

Dijelaskan AKP Syafri Lubis, sebelum meninggal dunia, korban juga sempat mampir ke rumah istrinya Kartika yang posisinya berada di belakang rumah TKP. Kemudian ia pergi keluar rumah dengan membawa tas berisi pakaian.

"Berdasarkan keterangan istrinya, korban dan dirinya sudaj setahun menikah, namun korban bekerja di Rawajitu. Sore kemarin dia datang, namun karena hubungan mereka ada keretakan sehingga diduga ia akan menumpang menginap di rumah Sugiarto," jelasnya.

Atas peristiwa tersebut pihak Polsek Pagelaran juga telah berkordinasi dengan Inafis Polres Tanggamus dan Dokter Piket RSUD yang melakukan pemeriksaan secara bersama-sama di RSUD Pringsewu.

Kemudian, dari hasil pemeriksaan medis dan Inafis, tidak ada bekas tindak kekerasan pada tubuh korban maupun tanda-tanda yang mencurigakan. 

Keluarga korban juga tidak bersedia di lakukan Autopsi sehingga korban langsung diserahkan guna proses pemakaman di Bandar Jaya Lampung Tengah.

"Korban diduga mengalami sakit jantung saat menunggu pemilik rumah diteras tersebut. Pihak medis menyatakan korban sudah meningal dunia sekitar 1 jam lalu terhitung saat diperiksa petugas," pungkasnya. (AZ/Saripudin/Bram Prayudi/Kurdianto/rls NN)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolsek Pageleran Evakuasi Temuan Sosok Jenazah di Teras Rumah Warga"

Posting Komentar