Peringati Hari Olah Raga Nasional ke-36, Pemkab Lamsel Gelar Senam Jantung Sehat Bersama.

Peringati Hari Olah Raga Nasional ke-36, Pemkab Lamsel Gelar Senam Jantung Sehat Bersama.

suara Lampung.com- KALIANDA-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Winarni mengawali rutinitas dengan melakukan senam jantung sehat bersama ribuan pelajar di Stadion Zainal Abidin Pagaralam, Kalianda, Jumat (6/9/2019).

Senam jantung sehat yang diikuti jajaran kepala Organisasi Peragkat Daerah (OPD), serta seluruh staf Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan itu, sekaligus menjadi pembuka Kejuaraan Nasional Sepak Bola U-11 piala Bupati Lampung Selatan dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional ke 36 tingkat Kabupaten Lampung Selatan tahun 2019.

Winarni yang juga sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Lampung Selatan, dan Plt Bupati H. Nanang Ermanto tampak antusias bergerak mengikuti irama dan panduan instruktur berbaur bersama ribuan pelajar, guru dan ASN melaksanakan senam jantung sehat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Lampung Selatan, M. Sefri Masdian, S.Sos mengatakan, olahraga (senam jantung sehat bersama) menjadi rutinitas jajaran Pemkab Lampung Selatan setiap hari Jumat pagi.

Menurutnya, olahraga perlu sebagai jasmani dan rohani bagi para pegawai Pemkab Lampung Selatan, pelajar maupun masyarakat pada umumnya untuk selalu bugar.

"Dengan berolahraga, maka tubuh kita akan sehat," ujar Sefri sapaan akrabnya.

Sefri menambahkan, senam tersebut juga menjadi pembuka turnament sepak bola international Dreams Come True Goes to China Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Bupati Lampung Selatan Tahun 2019.

"Iya, nanti kejuaraan ini akan dibuka oleh Pak Bupati. Dimana kejuaraan nasional ini diikuti 12 tim sepak bola dari berbagai daerah. Pemenangnya akan langsung diberangkatkan ke China," pungkasnya. (az)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati Hari Olah Raga Nasional ke-36, Pemkab Lamsel Gelar Senam Jantung Sehat Bersama."

Posting Komentar