Bupati Tanggamus Buka Festival Untuk Negeri Teluk Kiluan

Iklan

Bupati Tanggamus Buka Festival Untuk Negeri Teluk Kiluan

Redaksi
Minggu, Oktober 06, 2019 | 21:11 WIB 0 Views Last Updated 2019-10-06T14:11:23Z

Tanggamus.Suaralampung.com. Kelumbayan -- Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menghadiri Puncak Kegiatan Festival Untuk Negeri (FUN), Pengibaran 10.000 Bendera Merah Putih serta Parade Kebangsaan di Pantai Teluk Kiluan, Pekon Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayn, Minggu (05-06/10/19).

Turut hadir Staf Ahli Bupati Firman Rani, Kepala Dinas Parbudpora Retno Noviana, Plt. Kepala BPBD Maryani, Kepala Kantor Kesbangpol Ajpani Majid, serta Camat, Uspika dan Kepala Pekon se Kecamatan Kelumbayan, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, lembaga penggiat lingkungan, serta ratusan wisatawan antusias  mengunjungi kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Ketua Panitia yang juga Kepala Pekon Kiluan Negeri Kadek, menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan atas inisiatif dan swadaya masyarakat Pekon Kiluan dan  para siswa sekolah setempat. Untuk mempertebal rasa nasionalisme pada NKRI.

Kadek berharap Pemkab Tanggamus dan jajarannya dapat membantu dan menggalakkan seni budaya dan pariwisata setempat. Selain itu ia juga berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan agenda tahunan di Kabupaten Tanggamus. 

Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya atas telah selesainya agenda politik nasional yaitu Pemilu Presiden dan Pemilu Anggota legislatif di seluruh Indonesia, yang telah berjalan dengan aman dan lancar. 

"Salah satu bentuk untuk melakukan pencegahan secara dini terhadap konflik sosial, seperti yang kita laksanakan saat ini, yaitu Pengibaran 10.000 Bendera Merah Putih di sepanjang garis pantai Pekon Kiluan Negeri," kata Bupati.

Bupati berharap melalui kegiatan tersebut dapat menjaga keamanan, ketentraman dan kondusifitas di wilayah tersebut, sehingga masyarakat Kabupaten  Tanggamus dapat hidup tentram dan penuh kasih sayang dalam bingkai NKRI.

"Masyarakat di daerah pesisir Teluk Kiluan ini beraneka ragam suku dan agama, namun berkat harmonisasi dengan sifat kekeluargaan dan toleransi yang tinggi antara masyarakat pendatang dan masyarakat asli, membuat kondusifitas dan persatuan sangat terasa. Oleh karena itu dalam kesempatan ini di tempat ini mari selain kita nikmati keindahan yang ada di Bumi Kiluan ini. Saya mengajak mari kita semua promosikan daerah wisata ini, baik melalui media sosial atau interaksi langsung," ujar Bupati.

Puncak kegiatan sendiri ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Bupati beserta rombongan, serta dilanjutkan dengan pemasangan 10.000 Bendera di Pesisir Pantai Kiluan dan Pencanangan Gerakan Kebangsaan.

Pada kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, sejak tanggal 4 s/d 6 Oktober 2019 ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti camping ground, seminar kebencanaan, lomba pionering, serta pagelaran seni budaya, dan tentunya pengunjung juga dapat menikmati pesona wisata Teluk Kiluan, seperti atraksi lumba lumba di laut bebas atau berenang di Laguna Gayau.(Saripudin/Kurdianto)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Buka Festival Untuk Negeri Teluk Kiluan

Trending Now

Iklan

iklan