Dua Aparatur Pekon Sinar Petir Akui Bangun Air Bersih Bermasalah

Dua Aparatur Pekon Sinar Petir Akui Bangun Air Bersih Bermasalah

Tanggamus.Suaralampung.com. Bulok-.Pj.kepala Pekon Tetap Bertahan".Dua Aparatur Pekon Sinar Petir, Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus Lampung, yang tidak mau disebutkan jati dirinya  sebut saja A dan B karena takut dengan Pj.Kepala Pekon (Lakon) Sinar Petir membenarkan bahwa paralon yang dipasang pada saluran air bersih di dusun Cimanggu sepanjang 2200 meter  dan Sinar Rahayu sepanjang 1500 meter karena menggunakan paralon merk Supremi yang merupakan paralon berkwalitas rendah.

Hal tersebut disampaikan A pada wartawan saat bertemu di suatu tempat di Pekon/Desa Bulok, Kecamtan setempat. Menurut A dirinya juga mengakui serba salah dan harus ngomong apa dirinya merupakan bawahan di Pekon Sinar Petir dan dia hanya menjalankan perintah dari Pj. Pekon Sunar petir jadi apapun kami jalankan sesuai perintah. 

"Saya ini hanya anak buah Pak,memang benar paralon yang dipasang itu paralon merek Supremi dan sempat juga menjadi bahan pembicaraan diantara kami tapi apapun itu 
karena kami hanya anak buah akhirnya dipasang juga paralon tersebut ."kata A menjelaskan kepada media,"Sabtu (5/10).
Kemudian B mengatakan bahwa pemasangan paralon merek Supremi selain menjadi bahan omongan warga setempat, dirinya juga merasa heran dan bertanya-tanya karena di laporan pertanggung jawabannya (LPJ) itu tidak tertulis paralon merek Supremi.

"Apa bisa lolos di dinas terkait persoalan LPJ nya,soalnya kalau dibuat merek lain sementara kenyataan yang ada di lapangan itu menggunakan paralon Supremi kalaupun Lolos apa dikemudian hari tidak ada masalah terkait LPJ nya,itusaja yang dikwatirkan.
"Ujar B dalam pertemuan tersebut,"Sabtu(5/10).

Bahkan B dengan adanya pemasangan paralon merek Supremi merasa di bayang-bayang rasa ketakutan, karena takut suatu saat ketahuan penegak Hukum otomatis dirinya juga akan terbawa bawa karena dari awal mengetahui pemasangan paralon merek Supremi .

"Saya jadi ketakutan jangan jangan suatu saat pemasangan merek Supremi ini menjadi masalah soalnya saya pasti kebawa bawa juga" sesalnya.

Sementara Pj.Pekon Sinar Lamuji tetap bertahan kepada pendiriannya karena tidak mau memberikan keterangannya kepada wartawan terkait pemasangan. Paralon merek Supremi di saluran air bersih dusun Cimanggu dan Sinar Rahayu.

Sebelumnya diberitakan
Pj. Pekon Sinar Petir,Kecamatan Bulok,Kabupaten Tanggamus Lamuji dalam merealisasikan Program pemerintah pusat  berupa Dana Desa (DD) di Pekon Sinar Petir, Kecamatan Bulok,"sebesar Rp  1,106,251,000,-  pada tahap I dan tahap ke II sudah selesai dikerjakan oleh masyarakat setempat namun diduga bermasalah.

Bermasalahnya dalam memasang paralon  Air bersih Cimanggu sepanjang 2200 meter sama Air bersih  Sinar Rahayu sepanjang 1500 meter diduga gunakan paralon merek Supremi 2 in dan super shok 3 in yang di cek damnya itu menyalahi aturan yang telah ditentukan. Hal tersebut disampaikan masyarakat setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa pemasangan paralon   merek Supremi  sempat menjadi perbincangan antara masyarakat setempat tetapi  tetap saja dipasang oleh  Pj.Pekon Sinar Petir Lamuji,pada saluran air  Cimanggu sepanjang 2200 dan air bersih Sinar Rahayu sepanjang 1500 meter  dan hanya ukuran 2 in serta dibagian dihulu cek dam memakai seperti shock merek Supremi 3 in sementara paralon merk Supremi merupakan kwalitas rendah sehingga tidak akan bertahan lama .

"Sempat terjadi polemik apa dipasang atau tidak diantara 
Masyarakat dengan pihak Pj.pekon Sinar Petir tetapi tetap saja dipasang ,itu lah yang sangat kami sesalkan kenapa harus dipasang paralon merk Supremi apakah tidak ada merk lain yang lebih bagus sehingga bisa lebih bertahan lama " tegasnya saat ditemui di kediamannya di sinar petir,"Jum'at (4/10).

Masih dikatakan tokoh masyarakat Pekon sinar petir  lainnya  yang juga tidak mau disebutkan jati dirinya saat ditemui di kediamannya di Pekon Sinar Petir  Ju'mat (4/10) mengatakan sangat menyayangkan sikap dan keputusan Pj.Pekon Sinar Petir yang telah mengambil keputusan dan memasang paralon merk Supremi 

"Kami sangat menyayangkan atas keputusan Pj. Pekon sinar petir yang memasang paralon merk Supremi pada  saluran air bersih Cimanggu dan air bersih Sinar Rahayu,padahal sebelumnya sudah sempat diperbincangkan oleh masyarakat tetapi tetap saja dipasang,"ungkapnya.

Sementara Pj . Pekon Sinar Petir Lamuji beberapa kali di telpon tidak mengangkat walaupun nada telpon aktif dan sampai berita ini diturunkan yang bersangkutan masih belum bisa memberikan keterangan terkait air bersih Canggu dan air bersih Sinar Rahayu.(Aan/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dua Aparatur Pekon Sinar Petir Akui Bangun Air Bersih Bermasalah"

Posting Komentar