Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Gelar Musda ke VII di Bandarlampung

Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Gelar Musda ke VII di Bandarlampung

Suaralampung.com, Bandarlampung-

Guna bertujuan mencerdaskan kehidupan bangsa seperti memberikan kecerdasan, kesehatan, dan pendidikan. Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke VII di Hotel Emersia Bandarlampung, Senin (14/10)

Ketua Umum HNSI, Yusuf Solicien di Bandarlampung mengatakan, Musda ini adalah hal penting yang harus dirumuskan salah satunya membuat program kerja ke depan. Dia melanjutkan Musda ini kemudian bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa seperti memberikan kecerdasan, kesehatan, dan pendidikan.

"Seperti arahan dari bapak Gubernur Lampung yang diwakili Dinas Perikanan Lampung bahwa bagaimana Lampung bersama-sama dengan HNSI dapat meningkatkan pendapatan nelayan dan mebangkitkan kesejahteraan nelayan dengan berbagai bantuan," kata dia.

Yusuf menambahkan dalam amanat nya menyampaikan bahwa HSNI adalah organisasi non laba dan organisasi yang tidak mempunyai power. Menurutnya yang mempunyai dana dan power adalah pemerintah. Pemerintah sendiri sudah diamanatkan oleh konstitusi UUD 45 bahwa negara melindungi segenap bangsa indonesia.

Dia menambahkan, negara dan pemerintah berkewajiban nelindungi para nelayan dan habitatnya serta mencerdaskan kehidpan bangsa. "Selama nelayan kita bodoh jangan harap kita sejahtera. Itu lah makanya muatan dari Musda untuk merumuskan program kerja ke delan bagaimana pemerintah meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan," tutur dia. (Tika)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Gelar Musda ke VII di Bandarlampung"

Posting Komentar