Jalan Sehat Pra Launcing dan Pelantikan Rektor UMPRI, Polres Tanggamus Buka Pelayanan SIM

Jalan Sehat Pra Launcing dan Pelantikan Rektor UMPRI, Polres Tanggamus Buka Pelayanan SIM

Pringsewu,Suaralampung.com-
Universitas Muhamadiyah Pringsewu (UMPRI) menggelar jalan sehat dalam rangkaian pra launcing Universitas yang berlokasi di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan/Kabupaten Pringsewu tersebut, Minggu (13/10/2019).

Sebelum pembagian hadiah jalan sehat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus selaku Mitra UMPRI juga melakukan sosialisasi di kampus dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Yuniarta, SH.

Sosialisasi dilaksanakan terhadap seribuan peserta jalan sehat dalam rangka pra launcing sejumlah kegiatan yang akan digelar di Kampus tersebut jelang launcing dan pelantikan rektor UMPRI pada Selasa (15/10/19).

Sebelum launcing itu juga, akan dilaksanakan pelayanan oleh Sat Lantas Polres Tanggamus yakni perpanjangan SIM, selain itu pembuatan KTP dan kartu keluarga dan KTP oleh Disdukcapil Pringsewu pada Senin (14/10/19).

Kasat Lantas AKP Yuniarta, SH mengatakan bahwa pihaknya disela kegiatan jelan sehat menyampaikan sejumlah pesan, diantaranya pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2019 yang akan segera digelar di wilayah hukum Polres Tanggamus.

"Polri dan jajarannya se Indonesia akan dilaksanakan Operasi Zebra 2019 yang rencananya akan dimulai tanggal 23 Oktober 2019 selama 14 hari," ucap AKP Yuniarta.

Kemudian, ia juga menyampaikan agar tidak mudah terprovokasi ajakan radikal. Serta Polres Tanggamus bersama Pemkab Pringsewu akan melakukan pelayanan bersama dalam memeriahkan launcing UMPRI.

"Besok, Sat Lantas Polres Tanggamus akan melaksanakan pelayanan SIM di Kampus ini serta Disdukcapil yang akan membuka pelayanan pembuatan KTP dan KK," terangnya.

Kesempatan itu juga, Kasat Lantas mewakili Kapolres Tanggamus menyampaikan ucapan selamat kepada UMPRI yang akan segera di launcing.

"Selamat atas akan dilauncingnya UMPRI semoga menelurkan mahasiswa yang profesional dan dapat berbakti kepasa bangsa dan masyarakat," pungkasnya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Nur Faisal mengungkapkan jalan sehat digelar dalam rangka pra Launcing UMPRI Pringsewu, dimana rangkaian dimulai hari ini.

"Jalan sehat diikuti oleh peserta dari unsur masyarakat, mahasiswa, dosen dan masyarakat lingkungan sekitar7500 peserta," ungkapnya di sela kegiatan.

Menurut Faisal, sapaan akrabnya jalan sehat dimulai star dari lapanga parkir Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) kemudian ke KUA lalu mengarah ke kanan menuju Lampu Merah Pasar Pringsewu. Lantas lurus ke arah Polsek dan kembali ke lapangan FKIP.

Lanjutnya, untuk itu peserta jalan sehat juga telah disediakan doorprize UMPRI yang diperoleh dari donatur, pimpinan dan panitia.

"Doorprizenya banyak baik dari donatur dan piminan bahkan seluruhnya bernilai Rp. 50 juta," ujarnya.

Kesempatan itu, Faizal berharap launcing UMPRI nantinya masyarakat mengetahui bahwa di Pringsewu telah ada UMPRI.

"Dan masyarakat tidak ragu-ragu lagi dalam menyebutkan STKIP, STIE dan STIKES ini menjadi UMPRI dan bisa kuliahkan anaknya di UMPRI," tegasnya.

Ia menjelaskan, saat ini mahasiswa UMPRI telah berjumlah 3500 lebih, menarikanya UMPRI akan menggratiskan 10 mahasiswa hingga lulus. Itu terdiri dari 2 mahasiswa asal Kabupaten Tanggamus, 2 Pesawaran, 2 Lamteng dan 4 Pringsewu.

"Adapun Qualifikasi terhadap 10 mahasiswa yang akan digratiskan itu mengedepankan Tahfiz Quran dan berprestasi tapi tidak mampu. Hal itu tentunya berdasarkan rekomendasi dari Pemerintah setempat atau Bupati," jelasnya.

Faisal menambahkan, di UMPRI kedepanya juga akan ada Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Kesehatan (FKES), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Pertanian dan Sains (FPS) dan Fakultas Agama (FA).

"Jadi kedepannya akan memiliki 5 Fakultas yang kami sebutkan tadi," pungkasnya.(Saripudin/Kurdianto/Aan/AZ)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Sehat Pra Launcing dan Pelantikan Rektor UMPRI, Polres Tanggamus Buka Pelayanan SIM"

Posting Komentar