Komil Lampung Galang Donasi Untuk Yani Penderita Leukimia Asal Sidomulyo Lampung Selatan

Komil Lampung Galang Donasi Untuk Yani Penderita Leukimia Asal Sidomulyo Lampung Selatan

Suaralampung.com-Bandar Lampung-Untuk meringankan beban biaya pengobatan adik Sri Handayani/Yani (3 tahun) penderita Leukimia/kanker darah asal Desa Sukabanjar Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan,   Komunitas Mutiara Independent Lampung (Komil Lampung) mulai menggalang donasi untuk balita malang ini.

Pasalnya selain telah ditinggal ayahnya 7 bulan yang lalu, adik Yani memang berasal dari keluarga tidak mampu. Saat ini dia tinggal disebuah gubuk kecil bersama ibunya Alya, yang harus berjuang sendirian mencari nafkah.

Korlap Komil Lampung, Sutarti mengatakan, kemarin ketika dirawat di RS Urip Sumohardjo, adik Yani sudah melakukan transfusi darah sebanyak 4 kantong, dan kemungkinan transfusi ini akan berjalan terus, bisa setiap bulan bisa saat kondisi adek drop saja.

"Tanggal 15 besok adek Yani juga harus cek darah di lab Prodia, ini tidak masuk dalam pertanggungan BPJS, jadi kita harus bayar umum," katanya.

Mengingat panjangnya jalan pengobatan adik Yani kedepannya, Sutarti pun mengajak kepada semua pihak agar ikut meringankan beban yatim duafa ini.

"Kami berharap banyak pihak yang tergugah hatinya untuk membantu adik Yani, karena selain penyakitnya lumayan berat, kondisi ekonominya pun minus sekali," kata Sutarti lagi.

Sebelum dirawat di RS, tim relawan sempat membayar lunas tunggakan BPJS keluarga ini dan menonaktifkan BPJS almarhum pak Hasbi, ayah adik Yani yang masih harus membayar sampai bulan ini karena surat kematiannya belum dilaporkan ke kantor cabang BPJS terdekat.

"Walaupun belum ada donasi, kami berupaya maksimal untuk membantu adek Yani, dengan membayar uang tunggakan BPJS beserta dendanya, menyiapkan akomodasi mereka selama di RS, mendampingi proses perawatannya, dan mengantar-jemput dari rumah ke RS," kata Wulandari, relawan Komil yang lain. 

"Semua dana untuk mengcover pengobatan adek kemarin, kami ambil dari kas Komil Lampung, ada juga sumbangan dari relawan dan donatur. Semoga kedepannya makin banyak yang mau ikut serta membantu meringankan beban adek Yani," tutup Wukandaei. (Wd)





 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komil Lampung Galang Donasi Untuk Yani Penderita Leukimia Asal Sidomulyo Lampung Selatan"

Posting Komentar