Asep SudarmanSayah.SE. Kepala Desa Sumber Jaya Realisasikan Program ODF Tahun 2019

Asep SudarmanSayah.SE. Kepala Desa Sumber Jaya Realisasikan Program ODF Tahun 2019

Suaralampung.com-Jati Agung-Kepala Desa Sumber Jaya kecamatan Jati Agung Lampung Selatan Asep Sudarmansyah.SE. Gelar kegiatan sosialisasi  Program Open Defecation Free (ODF) Tahun 2019 dan realisasikan pembagian 120 Closed kepada warganya yang terbagi di 6 Dusun se Desa Sumber Jaya yang di Jati Agung Lampung Selatan, sabtu (09/11/2019).

Dalam Pantauan awak media Asep Sudarmansyah.SE. yang di dampingi Jajaran Aparatur Desa Sumber Jaya, sebelum membagikan closet ke warga nya, beliau mensosialisasikan secara teknis pembangunan jamban  dengan setandar kesehatan dan acara di lanjutakan dengan pembagian closed  kepada masing-masing warga yang sudah terdaftar pada beberapa waktu sebelum nya.


Di sela kegiatan Asep Sudarmansyah.SE. mengatakan 'kegitan ini salah satu program dari pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, yang harus di realisasikan untuk kepentingan kesehatan lingkungan warganya, yang mana pada Tahun 2016  tiga tahun yang lalu telah di laksanakan pengerjaan nya, sedangkan pada Tahun ini mengingat sudah banyak nya pertambahan penduduk  yang sudah berkelurga tapi masih sangat minim nya yang memiliki jamban dengan setandar kesehatan"kata dia.

Dengan terealisasi nya program ODF ini di harapkan kepada  warga kususnya yang ada di Desa Sumber Jaya untuk lebih memperhatikan lagi kesehatan di lingkungan nya masing-masing.tambah nya.

Senada yang di sampaikan Karsan kepala Dusun 3 Desa Sumber Jaya mengatakan, pembagian closet sebanyak 120 kepala keluarga itu betul- betul hasil dari pendataan dari beberapa bulan yang lalu, dan kami bekerja sama dengan ketua Rt di masing-masing Dusun yang ada di Desa Sumber jaya di harap kan dengan hasil pendataan tersebut tidak salah sasaran kepada yang berhak mengunakan"imbuh nya.

Warga Dusun 2 B  Desa Sumber Jaya Tati (32) menyambut baik dengan program tersebut dan mengatakan,  saya sangat senang dengan bantuan ini  yang pasti nya ini dapat berguna untuk keluarga kami, ucapnya yang senang"


Wartawan:Asep

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Asep SudarmanSayah.SE. Kepala Desa Sumber Jaya Realisasikan Program ODF Tahun 2019 "

Posting Komentar