Kepala Desa Jati Mulyo DanKUPT Kesehatan Jati Agung Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting

Kepala Desa Jati Mulyo DanKUPT Kesehatan Jati Agung Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting




Suaralampung.com-Jati Agung -Sumardi.SE. beserta Sudibiyo.SKM.KUPT Kesehatan Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di aula Balai Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung Lampung Selatan rabu (06/11/2019).

Dalam kegitan yang di ikuti para kader POSIANDU dari 12 Desa Di antara nya Desa Rejo Mulyo, Desa Karang Anyar, Desa Karang Sari, Desa Fajar Baru, Desa Way Hui, Desa Marga Agung, Desa Marga Kaya, Desa Margo Lastari, Desa Karang Rejo, Desa Sinar Jeki, Desa Simber Jaya, Dan selaku tuan rumah Desa Jati Mulyo kacamata Jati Agung Lampung Selatan.

Di sela acara Sumardi.SE. Kepala Desa Jati Mulyo mengatakan, dalam kegiatan yang kita laksanakan hari ini itu salah satu agenda program pemerintahan Kabupaten Lampung Selatan, jadi kami selaku pemerintahan Desa harus mensosialisasikan kepada kader-kader POSIYANDU yang ada di walayah bagian barat kecamatan Jati Agung Lampung Selatan dalam hal ini kebetulan desa Jati Mulyo sebagai Tuan Rumah.

Dalam pelaksanannya KUPT Kesehatan kecamatan Jati Agung yang langsung mensosialisasi kan pecegahan Stunting sejak dini yang di sampaikan kepada para kader supaya mereka lebih paham lagi mengenai Stunting itu sandiri dan dapat di sosialisakan lagi kepada warga yang ada di desanya terutama kepada orang tua yang memiliki balita dan ibu hamil''ucapnya.

Menurut Sudibiyo.SKM. KUPT Kesehatan Jati Agung mengatakan, Program pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Terkait pencegahan Stunting ini betul-betul harus disosialisasikan terus menerus kepada masyarakat, bahkan pihak Kabupaten secara tidak langgsung mewajibkan dalam hal kesehatan ini, ada dua hal yang saya sampaikan tadi terkait dampak Stunting, "yang pertama Zanin yang ada pada rahim Ibu itu butuh dari pada Gizi yang seimbang untuk Otaknya apabila kurang Gizi tersebut maka berdampak kurangnya daya Fikir yang di sebut Ideot" maka kita harus terus berupaya memberi sosialisasi untuk menghindari hal seperti itu.

Yang kedua Zanin yang ada di rahim ibu itu butuh asupan Gizi dalam tubuh nya, apabila kurang Gizi tersebut maka terjadi lah dampak tubuh anak tidak normal bahkan bisa terjadi nya kecacatan permanen, atau kelainan pada perkembangan tubuh anak itu lah yang di maksud dari pada Stunting. tutupnya."


Wartawan:Asep.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepala Desa Jati Mulyo DanKUPT Kesehatan Jati Agung Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting"

Posting Komentar