Asisten Bidang Pemerintahan Lantik 8 Penjabat Kepala Pekon.

Iklan

Asisten Bidang Pemerintahan Lantik 8 Penjabat Kepala Pekon.

Redaksi
Rabu, November 06, 2019 | 15:04 WIB 0 Views Last Updated 2019-11-06T08:05:02Z

Tanggamus suaralampung.com Gunung Alip -- Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman,SH. Mewakili Bupati Tanggamus melantik delapan Penjabat Kepala Pekon diantaranya empat Pj. Kepala Pekon Kecamatan Gulip, dua Pj. Kepala Pekon Kecamatan Pugung,dan dua Pj. Kepala Pekon Kecamatan Gisting. Bertempat di balai Pertemuan Pekon Penanggungan Kecamatan Gunung Alip, Senin(4/11/19).


Pelantikan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor :B. 327/09/08/2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan penjabat kepala pekon Way Manak dan Gunung Tiga Kecamatan Pugung, Penjabat kepala pekon Landbaw dan Sidokaton Kecamatan Gisting, serta penjabat Kepala Pekon Way halom,Penanggungan, Pariaman ,dan Sukadamai Kecamatan Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Tahun 2019. 


Adapun nama penjabat Kepala Pekon yang dilantik adalah Nurhayati,S.Pd Penjabat Kepala Pekon Way Manak Kecamatan Pugung menggantikan Saprudin, Eka Kurniawan ,SE. Penjabat Kepala Pekon Gunung tiga Kecamatan Pugung menggantikan Sayuti, Hermansyah,SE. Penjabat Kepala Pekon Landbaw Kecamatan Gisting menggantikan Abdul Halim Sujarwo, Anaskuri, S.Kom penjabat kepala pekon Sidokaton Kecamatn Gisting menggantikan Suyud, Ati Srikandi Wulaningsih Penjabat Kepala Pekon Way Halom Kecamatan Gulip menggantikan Omri, Soleh Penjabat Kepala pekon Penanggungan Kecamatan Gulip menggantikan Yudi Yurizal, Kadir Penjabat Kepala Pekon Pariaman Kecamatan Gulip menggantikan Ahmad Sabturia, dan M.Rzki,SE. Penjabat Kepala pekon Sukadamai Kecamatan Gulip menggantikan Zulkhusni.


Dalam sambutan Bupati Tanggamus yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, mengatakan  atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, Saya mengucapkan selamat kepada Penjabat Kepala Pekon yang baru saja dilantik. Saya berharap agar Saudara-saudari menjalankan amanah serta bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam memimpin serta melayani masyarakat di pekon-nya masing-masing, sampai terpilihnya Kepala Pekon definitif hasil Pilkakon nantinya.


" Kepada Penjabat kepala pekon yang baru saja dilantik, saya minta untuk merangkul semua pihak dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada warga tanpa pandang bulu dalam menyelenggarakan urusan-urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan".


Perlu disampaikan juga bahwa Penjabat Kepala Pekon ini pilihan, tidak semua PNS Kabupaten Tanggamus diberikan amanah untuk menjadi Pj.kepala pekon, oleh karna itu bapak ibu yang dilantik hari ini adalah pilihan dan mampu melaksanakan tugas, amanah sebagai kepala pekon.


Lanjut Asisten, intinya bupati berharap karna amanah dan tugas ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Maka yang Pertama harus melakukan pengsolidasian intern dilembaga pekon itu sendiri,yakni kenalan undang aparat pekon,apa isu- isu yang ada dipekon apa masalah yang ada dipekon tersebut,  kumpulkan aparat pekon setelah itu undang tokoh masyarakat ,tokoh adat, tokoh agama bilang kepada mereka saya ditunjuk Bupati untuk melaksanakan tugas segala masalah apa yang terjadi dipekon ini mari kita selesaikan secara bersama-sama.

"Sepanjang bisa dilaksanakan dengan  baik, masyarakat mendukung maka kebijakan Bupati akan terus bisa berjalan serta dilaksanakan seterusnya".

Asisten kembali berharap, didalam masa transisi ini tugas yang diemban oleh Penjabat Kepala Pekon sangatlah berat. Oleh karenanya saya berharap kalian untuk terus dapat berkoordinasi dengan baik kepada Camat dan Dinas PMD terkait Program Kerja dan Penganggaran, berkoordinasi dengan Bagian Tata Pemerintahan terkait Tupoksi dan Administrasi Pemerintahan Pekon, serta jangan lupa untuk selalu bertanya dan minta bimbingan dari Mantan Kepala Pekon yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik,Ujarnya".

Turut hadir Kabag Tata Pemerintahan Tanggamus Wawan Harianto, Camat Gulip sutoto, Camat Pugung Hardasyah, Sekcam Gisting Royihan, Para Penjabat Kepala Pekon, Serta Uspika Kecamatan Gunung Alip.(Saripudin/Kurdianto/Apriadi/AZ)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asisten Bidang Pemerintahan Lantik 8 Penjabat Kepala Pekon.

Trending Now

Iklan

iklan